Home Ekbis PT KAI Berikan Bonus Gratis Buka Dan Sahur  Di Kereta Mulai H-10

PT KAI Berikan Bonus Gratis Buka Dan Sahur  Di Kereta Mulai H-10

304
0
Dirut PT KAI Edi Sukmoro melakukan sidak di Stasiun Balapan Solo.
       SOLO, 11/4 (BeritaJateng.net) – PT KAI gelar sidak terkait persiapan jelang Lebaran 2018 di Stasiun Balapan Solo. Sidak dilakukan langsung oleh Dirut PT KAI Edi Sukmoro, Rabu (11/4/2018). Kepada media Edi sampaikan untuk memberikan kenyamanan pada calon pemudik, PT KAI telah mempersiapkan 393 perjalanan kereta api atau bertambah 40 perjalanan. Ada penambahan perjalanan sekitar 4 persen.
       “PT KAI juga mempersiapkan 10 KA baru yang juga disiapkan untuk mengangkut pemudik ke kampung halamannya. Enam kereta sudah tiba dan sisanya empat masih menunggu konforimasi,” jelas Edi Sukmoro.
        Selain itu PT KAI juga gelar promo sahur dan buka diatas kereta api. Promo tersebut mulai diberlakukan mulai H-10 Lebaran. Dan selama 10 hari akan diberikan makan sahur dan buka gratis untuk penumpang kereta.
      “Sahur bersama dan buka bersama gratis untuk para penumpang kereta api,” ungkap Edi Sukmoro.
       PT KAI, juga memberikan  pelayanan tambahan selama lebaran berupa  penambahan kereta yang secara otomatis juga menambah jumlah kursi penumpang. Untuk tambahan seat selama mudik lebaran ini, Edi menjelaskan KAI menambahkan 23 ribu seat, baik di jalur utara maupun selatan.
       “Ada penambahan sekitar 23 ribu seat selama arus mudik lebaran 2018,” lanjut Edi.
         Sementara itu terkait investigasi Kereta Api Sancaka yang tertabrak truk trailer  di perlintasan tanpa palang pintu di Kedungbanteng, Walikukun, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Jumat (6/4/2018) sekitar pukul 18.30 WIB saat ini masih ditangani tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).
        “Sudah ditangani tim KNKT. Masih dilakukan investigasi,” jelas Edi.
        Pasca kecelakaan yang mengakibatkan masinis meninggal, jalur kereta sudah normal kembali, sudah bersih dan bisa dilewati seperti sebelummya. Kecelakaan berakibat jalur kereta dialihkan dan imbasnya jarak tempuh kereta semakin panjang.  “Jalur sudah terurai kembali dan bisa dilewati,” ucapnya.
       Sementara itu jumlah kerugian yang dialami PT KAI akibat ditabrak truk, pihaknya belum mengetahuinya. Prosesnya sedang disidiki, nanti akan diketahui juga berapa kerugian PT KAI. “Masih dihitung, nanti juga akan diketahui,” tutupnya. (Db/El)