Home Ekbis PT KAI Akan Revitalisasi Stasiun Cepu Blora

PT KAI Akan Revitalisasi Stasiun Cepu Blora

485
0
PT KAI Akan Revitalisasi Stasiun Cepu Blora
         BLORA, 9/3 (BeritaJateng.net) –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) 4 Semarang akan melakukan revitalisasi dan pengembangan Stasiun Cepu. Hal itu disampaikan langsung oleh Executive Vice President (EVP) PT KAI DAOP 4 Semarang Wiwik Widayanti kepada Bupati Djoko Nugroho Jumat (9/3/2018).
         Di hadapan Bupati dan jajaran Pemkab Blora, Wiwik Widayanti menjelaskan, nantinya Stasiun Cepu akan diperluas dan ditambah dengan beberapa aspek penunjang diantaranya pelebaran area parkir, perluasan area ekspedisi, serta pembuatan taman di depan stasiun.
          “Dengan adanya pengembangan ini nantinya kami harap dapat memberikan wajah baru bagi Stasiun Cepu serta dapat menarik lebih banyak penumpang. Kami harap dengan sinergi kerjasama yang baik antara pihak Pemerintah Kabupaten Blora dan pihak PT KAI DAOP 4 Semarang ini, pembangunan di wilayah Blora bisa meningkat melalui peningkatan mobilisasi masyarakatnya dengan transportasi kereta api,” ujarnya.
         Selain menyampaikan rencana pengambangan stasiun, jajaran EVP PT KAI DAOP 4 Semarang ini, juga menyampaikan adanya masalah mengenai penanganan aset – aset PT KAI di lintas non operasi Kabupaten Blora.
          “Di Blora penyewa aset PT KAI aman, tetapi yang di Cepu hampir 85% tidak lengkap perijinannya dan kebanyakan tidak bayar Pajak, nanti apabila ada penertiban kami mohon kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Blora,” tuturnya.
         Menanggapi hal itu, Bupati Djoko Nugroho langsung memberikan tanggapan. Menurutnya Pemkab Blora siap membantu sepenuhnya agar Stasiun Cepu dapat segera diperluas untuk menampung lebih banyak penumpang. Bupati Blora juga menyampaikan keinginan Pemerintah Kabupaten Blora untuk melakukan pengecetan Stasiun Blora yang sudah lama tidak beroperasi.
          “Kami siap mendukung penuh pengembangan Stasiun Cepu, apa saja yang memerlukan dukungan dari Pemkab Blora, kami siap membantu sepenuhnya. Bu Wiwik, kami ijin untuk mengecat ulang Stasiun Blora supaya makin cantik. Stasiun Blora sekarang itu ramai, kalau dipercantik dengan cat ulang, diperbaiki kan dapat menjadi daya tarik wisata baru,” jelas Bupati Blora.
          Bupati ingin bangunan Stasiun Blora dipertahankan dan difungsikan untuk lokasi kuliner dan pengembangan UMKM.
(MN/El)