Home Headline PSSI Jateng Dorong Kompetisi Lokal

PSSI Jateng Dorong Kompetisi Lokal

906
Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng.Foto/Ist
Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng.Foto/Ist
Ketua Asprov PSSI Jateng Johar Lin Eng.Foto/Ist

Magelang, 17/1 (Beritajateng.net) – Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Tengah mendorong pelaksanaan berbagai kompetisi tingkat lokal secara rutin untuk melahirkan pemain, pelatih, dan wasit yang andal.

“Yang penting PSSI kota dan kabupaten bisa menjalankan kompetisi-kompetisi lokal dan regional. Secara rutin bisa diputar karena akan menelurkan pemain, pelatih, dan wasit yang andal,” kata Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jateng Johar Ling Eng di Magelang, Jateng, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu saat Pelantikan Pengurus Asosiasi PSSI Kota Magelang periode 2014-2018 yang antara lain dihadiri Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan Ketua KONI Kota Magelang Slamet Santoso.

Kepengurusan Asosiasi PSSI Kota Magelang 2014-2018, antara lain ketua umum Joko Prasetyo, ketua harian Endi Darmawan, sekretaris Slamet Bambang, bendahara Aji Setyawan, dan sejumlah ketua bidang, seperti organisasi, kompetisi, dan pembinaan sumber daya manusia.

Ia menyebut kompetisi yang digelar secara rutin melahirkan generasi penerus persebakbolaan dari daerah.

Generasi penerus pemain bola dari daerah, katanya, penting untuk dilahirkan, termasuk untuk memasok kebutuhan klub sepak bola profesional.

“Karena memang tidak bisa pemain sepak bola dibentuk secara instan,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan wilayah Kota Magelang dengan tiga kecamatan memiliki infrastruktur yang memadai untuk pengembangan cabang olahraga sepak bola, antara lain memiliki cukup banyak lapangan, termasuk stadion.

Ia menyatakan optimistis persepakbolaan di Kota Magelang semakin maju dengan jajaran kepengurusan asosiasi PSSI setempat saat ini.

Wali Kota Sigit mengatakan para pengurus asosiasi berperan penting untuk membangkitkan dunia sepak bola di daerah setempat.

“Perlu ada program yang jelas dan terukur dari waktu ke waktu,” katanya.

Ia mengemukan pentingnya penanganan secara serius terhadap pembinaan sepak bola di Kota Magelang karena telah menjadi idola berbagai kalangan masyarakat setempat.(ant/bj02)

Advertisements