Home News Update PSIS Semarang Menang Tipis 2-1 Atas Persis Solo

PSIS Semarang Menang Tipis 2-1 Atas Persis Solo

image

Semarang, 3/6(BeritaJateng.net) – Pertandingan kandang kedua Kompetisi Piala Polda Jateng 2015, PSIS Semarang melawan Persis Solo berakhir menang tipis 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang. Pada pertandingan kali ini, kedua tim beradu kecepatan dan jual beli serangan, yang akhirnya babak pertama tercipta gol pembuka oleh M. Yunus (7) pada menit 32″ dan skor 1-0 dimenangkan oleh PSIS pada babak pertama.

Babak kedua terjadi gol balasan Persis Solo melalui sontekan Saddam Husein (4) pada menit 49″, tak lama kembali PSIS Semarang mencetak gol kembali melalui Sundulan Johan Yoga Utama (10) pada menit 65″ yang menghantarkan PSIS Semarang unggul 2-1 hingga peluit akhir pertandingan usai.

Pelatih Kepala Persis Solo Aris Budi menyampaikan bahwa ia merasa senang dapat bertamu kembali di stadion Jatidiri dan melihat pertandingan yang sangat seru dan baik. “Pertandingan sangat menghibur dan kedua tim saling menyerang dengan kecepatan yang bagus, semua pemain tampil dengan permiinan yang  sangat baik dan bagus taktiknya,” katanya.

Kekalahan ini kemungkinan salah satu pemicu dikarenakan para pemain yang masih dalam recovery setelah kemarin bermain di kandang melawan Rembang. “Kemungkinan sama juga PSIS masih tahap recovery namun kita beda karna kita bertanding away. Pada babak kedua memang kita unggul dengan ball possision lebih banyak, namun belum bisa dimanfaatkan oleh para pemain terutama penyerang kita,” tuturnya.

Dan pelatih PSIS, M. Dhofir ternyata telah memprediksi sebelumnya atas tamunya Persis Solo yang telah menang telak atas Rembang dengan skor 7-1, pihaknya telah mewaspadai strategi Persis yang menurutnya, mobilitas dan determinasi permainan yang sangat tinggi, “Kita babak awal memang sangat terlihat kedodoran di semua lini, ini memang terlihat para pemain terkuras staminanya dan kekurangan oksigen,” ungkapnya.

Penyerangan Persis Solo ungkapnya memang baik, namun para pemain PSIS Semarang mendapatkan peluang melalui umpan-umpan lambung yang dapat dimanfaatkan oleh Johan Yoga dan tercipta gol yang mengantarkan PSIS Semarang unggul. Memang para pemain kondisi kebugarannya belum maksimal dan kurang staminanya. “Saya juga mewanti-wanti ke semua para pemain, agar mereka menjaga keperawan gawang, karena point masih perlu diperhitungkan untuk meloloskan ke babak berikutnya,” ucapnya.

Dan PSIS Semarang dengan point 9 menduduki  puncak klasemen sementara grup A Piala Polda Jateng 2015 ini. “Dengan perolehan point ini penuh sangat penting, namun PR kita masih ada 2 lagi, kedepan kita harus bisa menang dengan rembang dan paling tidak kita pada pertandingan away, harus sekali menang untuk mendapatkan tempat aman nantinya,” tambah Setyo Agung Nugroho Dirk. Tek PSIS Semarang.(BJ06)