Home Headline PSIS Rekrut Pelatih Asal Italia Berlisensi UEFA PRO

PSIS Rekrut Pelatih Asal Italia Berlisensi UEFA PRO

401
0
PSIS Rekrut Pelatih Asal Italia Berlisensi UEFA PRO
      Semarang, 23/3 (BeritaJateng.net) – Manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar itu resmi menunjuk pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese. Pengumuman dilakukan manajemen dalam jumpa pers di Semarang, Jumat (23/3).
       Juru taktik muda berusia 33 tahun itu menyisihkan beberapa calonpopuler seperti Gomes De Oliveira, Antonic Dejan, Paulo Camargo, AgusYuwono, hingga Bambang Nurdiansyah. Padahal, nama Vicenzo baru muncul di beberapa hari sebelum pengumuman.
        “Setelah melalui berbagai pertimbangan terkait siapa pelatih kepala selanjutnya, akhirnya pilihan jatuh kepada Vicenzo Alberto Annese. Coach Annese akan menangani tim mengarungi Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam jumpa pers di mes PSIS, Jalan Semeru 1, Jumat (23/3).
       Pekerjaan berat sudah menunggu mantan pemain Venezia tersebut. Sebab,dirinya dijadwalkan langsung mendampingi PSIS Semarang saat dijamu PSM Makassar pada laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (25/3/2018). Artinya, Vicenzo hanya memiliki waktu sehari untuk mengenal para pemain sebelum dijamu pasukan Juku Eja.
       Selama ini, pelatih kelahiran Bisceglie 22 September 1984 itu lebih banyak meracik tim-tim seri bawah Italia seperti S.S. Fidelis Andria1928 dan Foggia. Vicenzo juga pernah meracik DFK Dainava Alytus diLiga Lithuania, Paide Linnameeskond (Liga Estonia), JFK Saldus (LigaLatvia), Bechem United FC (Liga Ghana).
PSIS Rekrut Pelatih Asal Italia Berlisensi UEFA PRO

Dengan kehadiran Vicenzo, PSIS kini memiliki dua sosok ekspatriat ditim pelatih. Sebelumnya, manajemen juga merekrut pelatih kiper asalAustralia, Andy Petterson.

         Sementara secara singkat, Vicenzo mengucapkan banyak terimakasih kepada manajemen dan seluruh elemen PSIS telah diberi kepercayaan menangani tim Mahesa Jenar. Ia mengaku sedikit tahu kekuatan tim Mahesa Jenar melalui internet. Ia pun berjanji untuk memberikan seluruh kemampuannya pada tim kebanggaan Kota Semarang itu.
         “Saya ucapkan banyak terimakasih kepada manajemen PSIS atas kepercayaan yang diberikan. Saya sedikit tahu tim ini lewat internet, tim ini punya potensi. Saya sudah tak sabar untuk berbagi ilmu dengan pemain PSIS. Saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik saya untuk tim,” ungkapnya. (Nh/El)