Home Headline PSIS Juarai Piala Polda Jateng 2015

PSIS Juarai Piala Polda Jateng 2015

1438515669287

Semarang, 2/8 (BeritaJateng.net) – PSIS Semarang berhasil menjuarai Turnamen Kapolda Jateng Cup 2015, setelah menang 2-1 atas Persis Solo, di stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/8) sore.

Pertandingan ini merupakan lanjutan final pertama yang sempat tertunda belum lama ini. Sehingga pertandingan langsung dimulai pada menit ke 27′ dengan kedudukan 1-0 untuk PSIS Semarang.

Pada babak pertama permainan didominasi oleh tim tamu Persis Solo.  Feriyanto sempat membuat puluhan ribu penonton di Jatidiri terdiam, setelah di akhir babak pertama berhasil merobek gawang PSIS yang dijaga Ega Rizky.

Gol pemain Persis bernomor punggung 17 ini bermula dari kesalahan pemain belakang PSIS Semarang, bola yang berhasil direbut pemain Persis langsung diumpan ke depan gawang PSIS. Bola mengarah ke Feriyanto yang memang berdiri dalam posisi kosong tanpa penjagaan, dengan mudah Feriyanto berhasil memperdayai Ega. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan PSIS lebih cepat. Pelatih PSIS Semarang, M. Dhofir menambah daya gedor, dengan memasukan Harry Nur yang merupakan pemain depan.

Hal itu membuat Persis Solo dipaksa bertahan di sepanjang babak kedua. Beberapa kali kesempatan didapat oleh pemain PSIS, namun hingga menit akhir waktu normal gol yang ditunggu-ditunggu tak kunjung datang.

Tambahan waktu 4 menit diberikan oleh wasit. Sepertinya pertandingan hampir milik tim tamu Persis. Namun pada menit ke 94′,  seluruh stadion Jatidiri kembali bergemuruh, setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Persis di kotak terlararang.

Pertandingan sempat terhenti, Protes keras sempat dilakukan pemain Persis, hingga menyebabkan wasit Maulana terluka dan harus diganti dengan wasit cadangan.

Permainan kembali dilanjutkan, eksekusi penalti yang diambil oleh kapten kesebelasan PSIS, Fauzan Fajri berhasil mengecoh penjaga gawang Persis yang dijaga Agung Prasetyo. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah, tak berselang lama wasit pun meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil itu, PSIS unggul agregat 2-1 dan berhak mengangkat trofi Piala Polda Jateng 2015, setelah di pertandingan sebelumnya berhasil menahan imbang 0-0 di stadion Manahan Solo. (Mg-2)