Home News Update PSIS All Star Taklukkan 5 : 4 SIWO Jateng

PSIS All Star Taklukkan 5 : 4 SIWO Jateng

Semarang, 16/11 (BeritaJateng.net) – Tim pemain legendaris “PSIS All Star” berhasil kuasai lapangan dan kalahkan tim sepak bola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Jateng 4-5 (3-2) saat bertanding di Stadion Citarum Senarang, Minggu (15-11).

Babak pertama Siwo Jateng memainkan tempo cepat, Afri Rismoko dkk yang langsung tampil menekan unggul lebih dulu lewat sepakan Wahyu Wijayanto. PSIS All Star merespon, memanfaatkan tendangan bebas dari Sudaryanto, Indiarso berhasil meneruskan bola dengan kepalanya skor imbang 1-1.

Tugiyo membalikan keadaan, skor berubah 1-2 untuk PSIS All Star. Tapi, Herjana Satyawan berhasil membalikan keadaan 3-2 untuk Siwo Jateng sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua, Siwo Jateng mengganti seluruh pemainnya, hal ini membuat keseimbangan tim menjadi goyah. PSIS All Star pun akhirnya membalas lewat Tugiyo, dan landing jauh lewat  Budi Wahyono yang mencetak dua gol. Pada akhir pertandingan, Ahmad Faishal berhasil memanfaatkan kelengahan pemain bertahan PSIS All Star skor 4-5 untuk PSIS All Star bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tugiyo eks pemain PSIS mengatakan, lewat pertandingan tersebut menjadi ajang silaturahmi antarpemain eks PSIS dan para wartawan. Sebab, selama ini para mantan pemain banyak yang kehilangan kontak atau lama tidak bertemu.

”Ini menjadi wadah yang cukup baik untuk mengumpulkan mantan pemain PSIS. Bisa kembali saling bertatap muka langsung dan sharing berbagai hal,” ujarnya.

Menyinggung pertandingan, dirinya mengapresiasi penampilan tim Siwo Jateng yang cukup  kompak dan memiliki komunikasi dengan baik. Menurutnya, Afri Rismoko dkk harus melakukan latihan rutin agar pola menyerang dan bertahan bisa berjalan seimbang.

”Ya harus melakukan latihan rutin, tapi saya lihat koordinasi dan kekompakan tim sudah cukup baik. Tapi fisiknya perlu ditingkatkan,” tegasnya.

Koordinator PSIS All Star, Suharyanto mengatakan, tim yang berisi pemain legendaris telah melakoni laga sebanyak dua kali ini. Dia menjadwalkan beberapa pertandingan ke depan dengan beberapa tim di Kota Semarang.

”Ini sebagai wadah untuk mengumpulkan mantan pemain PSIS. Meski saat ini saya mengundang mereka ketika akan melakukan pertandingan.”

Sementara itu, Ketua Siwo Jateng, Sigit Pramono didampingi koordinator tim sepak bola Lanang Wibisono menerangkan, laga tersebut dapat menjadi pelajaran para pemainnya. Diakuinya, pertandingan melawan PSIS All Star sangat bermanfaat bagi punggawanya.

”Lewat pertandingan ini kami bisa mendapatkan ilmu bermain sepak bola yang bermanfaat. Sekaligus sebagai reuni eks PSIS dan memberikan untuk tim Siwo Jateng” tandasnya.(BJ)