Home Hukum dan Kriminal Proyek Drainase Dinas Ciptakaru Kudus Dilaporkan ke Kejari

Proyek Drainase Dinas Ciptakaru Kudus Dilaporkan ke Kejari

Kudus, 18/1 (BeritaJateng.net) – Sejumlah anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kudus melaporkan temuan dugaan penyimpangan pembangunan proyek tahun 2014 disalah satu wilayah di Kabupaten Kudus tepatnya proyek pembangunan drainase Ciptakaru tahun 2014 di Desa Indaan Lor gang 24 Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.

Gabungan LSM Anti Nepotisme Kolusi Korupsi (GALANK) telah melaporkan dugaan penyimpangan proyek pembangunan drainase tahun 2014 kepada Kejaksaan Negeri Kudus, Senin (18/1).

“Laporan sudah diterima oleh petugas piket Kejari Kudus, Sulimin,” ujar Moh. Samin.

Selanjutnya, Moh Samin dari LSM Gertak dan Suroso Achmad dari LSM IPPAPRI juga merupakan anggota Galank menuturkan, bahwa berdasarkan hasil lapangan dalam pengukuran serta konsultasi teknis pembangunan proyek tersebut diduga banyak terjadi penyimpangan.

“Temuan itu meliputi ukuran besi, jarak ikatan besi, dan potongan besi material bangunan,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa mereka menyayangkan dinas terkait yang diduga tidak serius dalam melaksanakan pengawasan padahal pembangunan tersebut menggunakan uang rakyat.

“Sebenarnya banyak proyek APBD Kudus yang diduga terjadi penyimpangan karena pengerjaannya tidak sesuai prosedur, tidak sesuai kualitas dan spek yang diharapkan,” tuturnya. (Bj/Ak1)