Home Headline Propam Polda Jateng Dalami Pemasok Sabu ke Oknum Polisi

Propam Polda Jateng Dalami Pemasok Sabu ke Oknum Polisi

412
0

Semarang, 17/10 (BeritaJateng.net) – Kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret anggota polisi Polrestabes Semarang berinisial DR kini masih didalami oleh petugas Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng).

Hal itu ditegaskan Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova, saat disinggung perkembangan dari kasus ini. Ia menjelaskan, pihaknya juga masih mendalami siapa yang memasok barang terlarang tersebut hingga sampai ke DR.

“Kita masih dalami peran masing-masing. Keempat orang yang kita tangkap, dalam proses penyelidikan dan penyidikan. Kita dalami juga barangnya (sabu) dari mana,” ujar Djarod saat ditemui di Mapolda Jawa Tengah, Senin (17/10).

Sebelumnya, petugas Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jateng, menggerebek sebuah ruko yang berada di daerah Peterongan atau Jalan MT Haryono Nomor 719, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Minggu (16/10) dini hari.

Dalam penggerebekan yang dilakukan di Kantor IPW itu, empat orang diamankan saat tengah pesta sabu. Diantaranya oknum Polisi berinisial DR, seorang lawyer berinisial BK serta dua orang lagi berinisial WH dan TBA.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Untung Budiarso selaku Ketua IPW Jawa Tengah, menampik tempat yang digerebek itu merupakan kantor IPW. Menurutnya, ruko tersebut sudah tidak difungsikan lagi untuk kegiatan-kegiatan IPW.

“Sejak kelahiran IPW Tahun 2010 itu, awalnya kita sendiri yang mengelola (gedung). Tahun 2013 dipakai oleh lembaga lain. Jadi praktis, gedung itu tidak digunakan oleh IPW. Memang ada papan nama IPW di gedung itu, tapi sama sekali tidak ada hubungannya dengan IPW,” jelasnya. (Bjt02)