Home Headline Projo Kota Semarang Gelar Pengobatan Murah

Projo Kota Semarang Gelar Pengobatan Murah

874
0

SEMARANG, 4/11 (Beritajateng.net) – Sekitar 400 warga Kampung Sleko, Kota Lama Semarang dan sekitarnya menikmati layanan Pengobatan Murah yang digelar relawan Pro Jokowi (Projo) Kota Semarang, Minggu (4/11/2018). Kegiatan tersebut digelar di tengah pemukiman warga Kampung Sleko.

Ketua DPC Projo Kota Semarang, Agus S Winarto mengatakan pengobatan murah tersebut menjadi bentuk kampanye simpatik yang dapat langsung dinikmati masyarakat.

“Kami akan terus mengadakan program yang cerdas, tanpa menghasut, tanpa menjelek-jelekkan. Kami tunjukkan kerja ke masyarakat,” katanya disela acara.

Menurut dia, kegiatan yang sama akan terus digelar secara rutin. Selain di Kampung Sleko, berikutnya akan digelar di Kelurahan Tanjung Mas, Bandarharjo, hingga wilayah Kecamatan Tugu dan Gunungpati.

Dikatakan Agus, kegiatan itu menjadi upaya memberikan layanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan. Sebab layanan kesehatan yang baik dan layak menjadi hak mereka.

“Terlebih, kesehatan masyarakat menjadi salah satu program Pak Jokowi melalui Kartu Indonesia Sehat,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga terus mensosialisasikan ke masyarakat terkait keberhasilan pemerintahan Jokowi. Diantaranya alokasi dana Rp 410 triliun pada 2018 untuk pembangunan infrastruktur, 11 bandara baru, 48 bendungan, dan 905 km ruas jalan tol.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan pihaknya sangat terbantu adanya kegiatan positif yang digelar tim kampanye Jokowi-Maruf Amin. Termasuk yang digelar DPC Projo Kota Semarang.

“Kampanye yang dilakukan harusnya seperti ini, langsung menyentuh dan membantu masyarakat. Bukan saling menjelekkan, berujar kebencian, atau menyebar berita bohong,” ujarnya saat datang ke lokasi acara.

Hendi-panggilan akrab Hendrar Prihadi mengatakan kampanye dengan menyebar fitnah bukanlah pendidikan politik yang baik.

“Hari ini Projo memberikan contoh, masyarakat senang dan sehat. Dengan begitu, tujuan dari Projo untuk mensukseskan salah satu pasangan Capres-Cawapres bisa diterima masyarakat,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang tersebut.

Hendi mengatakan, Tim Kampanye Daerah (TKD) Kota Semarang menargetkan kemenangan 75 persen untuk Jokowi-Maruf. Dengan adanya Projo Kota Semarang, semakin menambah keyakinan dan membuat pekerjaan mencapai target tersebut menjadi lebih mudah.

(NK)