Home News Update Produksi Media Audio Visual (PMAV)  Jadi Program Studi Baru Fisip Undip

Produksi Media Audio Visual (PMAV)  Jadi Program Studi Baru Fisip Undip

637

Semarang, 6/1 (BeritaJateng.net) – Kemajuan teknik Informasi media audio visualisasi kini menjadi mata perkuliahan di program studi Hubungan Masyarakat FISIP Undip untuk menunjang kopetensi dengan kemajuan zaman di dunia kehumasan.

Penggunaan video dalam kehumasan saat ini, telah diterima sebagai salah satu bagian pekerjaan humas. Dengan kemajuan teknologi tersebut yang dapat membuat pemberitaan lebih ekonomis. Penggunaan video tidak hanya ebagai alat promosi, tapi juga dapat jadikan alat edukasi dan informasi tentang perusahaan.

Untuk menyesuaikan kompetensi dengan kemajuan zaman, program studi Hubungan Masyarakat FISIP Undip memiliki mata kuliah Produksi Media Audio Visual (PMAV).

Setiap tahunnya, mahasiswa yang menjalani mata kuliah tersebut diajarkan bagaimana membuat media informasi yang baik berbentuk audio maupun audio visual. Media audio visual, misalnya. Mahasiswa mendapat tugas UAS memproduksi compani profile.

Menurut dosen pengampu mata kuliah PMAV, Bayu Widagdo, mahasiswa dibekali bagaimana membuat media informasi audio visual yang baik agar ke depannya bila mendapatkan tawaran untuk menggarap, mahasiswa bisa mengerjakannya dengan baik. Bayu mengatakan mahasiswa tak hanya belajar mengenai konsep saja tapi juga soal teknik-teknik pengambilan gambar.

Erra Wahyu, mahasiswa Prodi Humas Undip, menerangkan bahwa meskipun sejatinya mata kuliah PMAV lebih kepada masalah broadcasting, namun itu sangat berguna sekali untuk bekal kerja ke depannya.

“Kita juga belajar bekerja sebagai tim. Kita tahu potensi masing-masing dan menyesuaikan dengan job desk,” tuturnya.(BJ)