Home News Update Prodi Ilmu Komunikasi Udinus-UPN Yogyakarta Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Prodi Ilmu Komunikasi Udinus-UPN Yogyakarta Jalin Kerjasama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Kerjasama yang dijalin Ilmu Komunikasi Udinus dan UPN Yogyakarta dalam peningkatan kualitas pendidikan.

 

Kerjasama yang dijalin Ilmu Komunikasi Udinus dan UPN Yogyakarta dalam peningkatan kualitas pendidikan.
Kerjasama yang dijalin Ilmu Komunikasi Udinus dan UPN Yogyakarta dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Semarang, 13/10 (BeritaJateng.net) – Sebuah terobosan baru dilakukan program studi (prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Prodi yang telah terakreditasi B ini langsung tancap gas menggandeng beberapa lembaga tinggi lain.

Salah satunya adalah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan  UPN Yogyakarta dalam rangka meningkatkan program Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan baru-baru ini di kampus Babarsari Yogyakarta.

Kerjasama dimaksud diantaranya penguatan kualitas dalam pengajaran, pembuatan jurnal, buku dan even-even internasional dan pembuatan program televisi.

Ketua program studi ilmu komunikasi Udinus, Dr Tyas Catur Pramudi,MKom mengungkapkan sangat penting menjalin sinergi dengan berbagai kalangan khususnya lembaga tinggi yang lain. Hal ini dimaksudkan untuk bersama-sama menjalin komunikasi dalam menciptakan kualitas pendidikan.

“Sebagai prodi yang baru, kami sadar harus banyak belajar dan sharing dengan siapa saja untuk membuahkan hasil terbaik, khususnya prodi ini. Kerjasama ini diharapkan akan memberi ruang bagi kami untuk selalu berkarya dan beraktifitas untuk kemajuan pendidikan,” ujar Tyas di kampus Udinus Jalan Imam Bonjol Semarang.

Terkait kerjasama tersebut, ia mengaku akan mengerahkan daya upaya untuk mengoptimalkan kerjasama yang baru saja dirintisnya, sehingga meski sebagai prodi baru ia berharap mampu menjadi pionir bagi kampus-kampus yang lain.

“Sebagai tahap awal kami akan merapatkan barisan dan berkoordinasi dengan unit-unit terkait untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam memulai program ini,” tambahnya melalui rilis.

Sementara itu, ketua jurusan Ilmu Komunikasi UPN, Dr. Subhan Afifi, M.Si mengaku sangat bangga bisa menjalin kerjasama dengan prodi Ilmu Komunikasi Udinus, mengingat  kampus tersebut telah memiliki reputasi yang  besar dan sudah familiar dalam skala nasional maupun internasional.

Ia juga memberi apresiasi, bahwa kampus Udinus telah memiliki stasiun televisi sendiri yakni TvKu. Keberadaan stasiun televise itu sangat berperan besar dalam rangka memajukan institusi pendidikan.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan kedua institusi ini mampu membuahkan karya-karya besar dalam memajukan dunia komunikasi yang berdampak pada mutu produk yang dihasilkan,” tutur Subhan.

Ia pun juga berharap, kerjasama ini nantinya akan berlanjut terus dengan cakupan lain dan kompetensi yang jauh lebih baik lagi. Artinya, mampu memberi kontribusi besar bagi kemajuan kedua institusi ini. (Bj)