Home Headline Prihatin Anggaran Minim, Suporter Persikaba Blora ini Lakukan Demo Tunggal

Prihatin Anggaran Minim, Suporter Persikaba Blora ini Lakukan Demo Tunggal

273
0
Prihatin Anggaran Minim, Suporter Persikaba Blora ini Lakukan Demo Tunggal
      BLORA, 10/4 (BeritaJateng.net) – Aksi demo tunggal dilakukan oleh suporter Persikaba Selasa (10/4/2018). Aksi long march  dilakukan mulai dari Stadion Kridosono Blora menuju Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora, lalu ke Pemkab Blora dan terahir ke Kantor KONI Blora. Aksi ini dilakukan untuk mendorong Pemkab Blora memberikan tambahan anggaran untuk kesebelasan persatuan sepakbola kabupaten Blora atau Persikaba.
      Suporter Persikaba Lilik Yulianto, yang melakukan long march saat sampai di Kantor Koni  mengatakan, jika aksinya ini adalah aksi yang dia lakukan untuk mendukung Persikaba.
      Dia merasa kasihan dengan pemain persikaba Yang saat ini baru memulai kompetisi tapi harus menhadapi kenyataan jika anggaran untuk persikaba sangat minim.
       Dia meminta dukungan dari KONI, salah satunya terkait masalah anggaran. Karena pada tahun ini PSSI Blora hanya mendapatkan anggaran Rp. 300 juta. Itu nantinya belum lagi ke Persikaba yang pastinya tidak sampai dengan anggka Rp 300 juta. ”Intinya saya kesini mau minta anggaran dinaikan, paling tidak menjadi Rp 500 juta,” ujarnya.
      Dirinya mengaku sebagai suporter Persikaba siap melakukan apapun untuk memajukan persepakbolaan Blora. Bahkan dia menuturkan sebelumnya juga dia sudah melakukan aksi long march pada Maret lalu hingga ke DPRD Provinsi bahkan sampai menemui Gubernur Jawa tengah.
      ”Dari hasil itu pemerintah pusat siap membangun Stadion Kridosono,” bebernya.
       Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Blora Heri Setiyono mengatakan, untuk anggaran tahun ini menurutnya sudah ada bagiannya sendiri. Karena dari anggaran sebesar Rp 7,1 miliar untuk KONI itu sudah dibagikan ke 33 cabang olahraga salah satunya PSSI hingga Rp 300 juta. ”Jumlah ini sudah banyak ketimbang cabor lain,” tuturnya.
      Selain itu juga anggaran tahun ini juga di pusatkan untuk Porprov. Karena tahun ini adalah puncak pembinaan olah raga di Blora untuk Porprov pada Oktober nanti. Karena tidak bisa dipungkiri jika ukuran olah raga maju didaerah itu adalah Porprov itu. ”Jadi tarung gengsinya daerah itu ada di porprov ini,” tandasnya.
(MN/El)