Home Hukum dan Kriminal Pria Ini Bunuh Waria,Karena Jengkel Ditagih Usai Berhubungan Badan

Pria Ini Bunuh Waria,Karena Jengkel Ditagih Usai Berhubungan Badan

1191

Semarang, 30/12 (Beritajateng.net) – Aparat Polrestabes Semarang, berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang waria, yang ditemukan tewas di Kebun Tebu, di Kawasan Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Pelaku berhasil ditangkap dari tempat persembunyiannya di daerah Boyolali.
Pelaku pembunuhan terhadap Rohmadi alias Vera, seorang waria, diketahui bernama Joko Sutrisno, pria asal Toraja, Sulawesi Selatan, yang tinggal di Desa Banjar Arum, Kelurahan Kalibawang, Kecamatan Kemesu, Kabupaten Kulonprogo. Pelaku berhasil ditangkap Tim Resmob Polrestabes Semarang, di tempat persembunyiannya di Kawasan Simo, Kabupaten Boyolali, setelah sempat bersembunyi dibeberapa kota. Polisi terpaksa menembak kaki pelaku karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap.

Pelaku pembunuhan waria ditembak kakinya
Pelaku pembunuhan waria ditembak kakinya

Dalam pengakuannya kepada petugas yang memeriksa, pelaku Joko mengatakan bahwa ia membunuh korban dengan cara memukul kepala korban dengan besi yang dibawanya, karena jengkel dimintai uang tambahan setelah berhubungan.Pelaku berkenalan dengan korban di daerah Karangayu, Semarang. Karangayu merupakan tempat mangkal korban, menunggu para lelaki hidung belang. Setelah bernegosiasi harga, korban Vera, mengajak pelaku ke daerah Gunungpati.”Saya pukul korban dengan besi yang saya bawa. Saya jengkel karena dimintai uang tambahan,”aku Pelaku Joko.
Sementara itu Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, usai melakukan pembunuhan pelaku langsung kabur dengan membawa barang milik korban berupa HP dan sepeda motor. Selama pelariannya pelaku sempat bersembunyi di Madiun, Sragen, dan terakhir di Boyolali.”Pelaku kabur berpindah pindah tempat, akhirnya kita tangkap di Boyolali,” terang Kapolrestabes.
Atas perbuatannya kini pelaku mendekam di sel tahanan Kapolrestabes Semarang. Pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat pria dengan berpakaian wanita ditemukan di Kebun Tebu, di Daerah Gunungpati.(BJ/NG)

Advertisements