Home Headline Prestasi Wahyu Cahyo Sahputro, Lolos Tiga Universitas Favorit

Prestasi Wahyu Cahyo Sahputro, Lolos Tiga Universitas Favorit

281
Wahyu Cahyo Sahputro

Semarang, 9/9 (BeritaJateng.net) – Wahyu Cahyo Sahputro, remaja berusia 19 tahun ini nampak senang ketika usahanya untuk lolos di perguruan tinggi favoritnya membuahkan hasil.

Tak tanggung-tanggung ia menunjukkan prestasinya. Putra pertama pakar Herbal Indonesia, Bunda Halimah ini lolos tiga perguruan tinggi favorit sekaligus.

Remaja kelahiran 21 Maret 2001 ini lolos di universitas terbaik sekaligus, diantaranya Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Diponegoro Semarang (UNDIP), dan Universitas Sebelas Maret.

Wahyu sengaja mendaftar tiga universitas favorit tersebut sebagai penjaringan minat. Pada pilihan Universitas Gajah Mada (UGM), Wahyu memilih masuk di Fakultas Hukum. Sedangkan di Universitas Diponegoro Semarang, ia memilih S1- Ilmu Pemerintahan dan di Universitas Sebelas Maret, Wahyu memilih Prodi S1- Hubungan Internasional.

Tak dinyana, Wahyu berhasil lolos tiga Universitas favorit pilihannya. Dari tiga pilihan, ia memantapkan diri untuk mengambil pilihan masuk di Universitas Gajah Mada (UGM).

“Alasannya satu dari dulu memang cita-cita dia bisa kuliah di UGM Yogyakarta. Karena memang UGM Universitas favorit Wahyu,” ujar Bunda Halimah, Ibunda Wahyu.

Bunda Halimah menambahkan jika perjuangan Wahyu untuk lolos UGM, ia harus menyingkirkan 60ribu pendaftar lain dari seluruh Indonesia.

Ia bersyukur putra pertamanya bisa menempuh pendidikan sesuai keinginan dan pasion yang dimiliki putranya di bidang Hukum di Universitas favoritnya, Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. (El)