Home Nasional Presiden RI Himbau Perwira TNI dan POLRI Untuk Selalu Dekat Dengan Rakyat

Presiden RI Himbau Perwira TNI dan POLRI Untuk Selalu Dekat Dengan Rakyat

581

IMG_8719

Semarang, 30/7 (Beritajateng.com) – Upacara Prasta TNI dan Polri tahun 2015 di lapangan Bhayangkara kampus Akpol Jl. Sultan Agung No 131 Candi Baru Semarang. Dihadiri oleh Presiden  Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, kamis (30/7).

Sebanyak 793 Perwira TNI dan POLRI resmi dilantik. Pelantikan Perwira TNI dan POLRI, bukanlah akhir dalam meraih sebuah prestasi, setelah mereka menempuh pendidikan kurang lebihnya 4 tahun di Akademi TNI dan POLRI, tetapi ini merupakan awal pengabdian dan tanggung jawab baru bagi para Perwira TNI dan POLRI untuk Bangsa dan Negara.

Pelantikan ini merupakan tongkat awal menuju medan tantangan yang baru, dengan syarat pendidikan dari Akademi.

Hal ini disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, untuk menjalankan tugas yang semakin berat, dibutuhkan Kompetensi, Integritas, keteladanan, karakter pribadi yang unggul dan tangguh dari setiap Perwira TNI dan POLRI.

“Di era Reformasi yang semakin maju dan membawa masyarat kita menjadi sedemikian kritis dan terbuka, maka dibutuhkan seorang pemimpin muda yang harus mampu membawa perubahan,” katanya.

Suara-suara kritis dari masyarakat harus kita dengarkan, lanjutnya, dan tradisi-tradisi yang buruk harus kita tinggalkan, agar menjadi pemimpin yang hebat, handal, profesional dan lebih dicintai oleh masyarakat.

Tuntutan dari masyarakat juga semakin tinggi, dan para perwira harus cepat tanggap dalam menanggapi hal ini.

Konsekuensi dalam keragaman budaya dimasyarakat jangan menjadi sumber konflik, tetapi jadikan sebagai perekat bangsa dan budaya. Serta dapat melakukan kerja sama yang harmonis dan mempererat rasa kebersamaan antara anggota TNI dan POLRI.

Beliau menambahkan, untuk semua itu Perwira TNI dan POLRI perlu ditanamkan dalam jiwa, pikiran dan hati yang berupa semangat untuk selalu mendekatkan diri dengan dengan rakyat dan rela berkorban demi rakyat dan bangsa dan negara, tambahnya.

Setelah memberikan sambutan kepada Perwira TNI dan POLRI, dan tamu undangan yang hadir, Presiden memberikan dan memasangkan medali penghargaan Adhi Makayasa kepada Letda Inf Angger  Panduyudha, ST. Han,  Adyksa Yudistira, ST. Han, Letda Tek Dito Sigit Kuncoro, ST. Han. Ipda Fauzi Pratama, STK.(MG-3)

Advertisements