Home Lintas Jateng Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil Di Akademi Kepolisian

Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil Di Akademi Kepolisian

77
0
Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil Di Akademi Kepolisian
          Semarang, 9/10 (BeritaJateng.net) – Presiden Joko Widodo membuka apel Kasatwil 2017 di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang Senin (9/10)  siang. Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi juga memberi arahan kepada pejabat utama kepolisian.
          Dalam arahannya presiden menyebutkan aparat keamanan harus mempersiapkan secara detail daerah yang potensi rawan dalam Pilkada 2018 mendatang agar suasana terjaga.
           “Menjelang 2018 juga menuju 2019 pengamanan dipersiapkan secara detai. Pemetaan potensi friksi dan antisipasinya secara dini harus diperhatikan. Jangan sudah terjadi baru bertindak,” tegasnya.
            Dihadapan pejabat utama kepolisian dan 461 Kapolres se-Indonesia, Presiden Joko Widodo mengingatkan dan menyadarkan semua pihak bahwa telah terjadi perubahan global yang besar di bidang teknologi informasi.
Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil Di Akademi Kepolisian
Presiden Jokowi Buka Apel Kasatwil Di Akademi Kepolisian

Presiden meminta agar semua pihak mengantisipasi perubahan global tersebut dengan terus berinovasi dan tidak terjebak pada rutinitas yang monoton.

             “Tugas kita meluruskan isu yang memanasi situasi. Kalau sudah tahap isu membahayakan, kalau saya tegas-tegas saja. Penegak hukum harus tegas, tidak usah melihat itu siapa. Kita harus menjaga stabilitas politik menghadapi pemilihan umum 2018,” ujar Jokowi saat di Akpol.
            Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya menjelaskan bahwa apel ini akan digelar selama 3 hari. Akpol dipilih sebagai lokasinya bertujuan untuk memperkuat idealisme para almamater yang menjadi peserta apel seperti ketika dididik di Akpol.
             “Nantinya selama 3 hari akan di isi Kemenkumham, Mendagri, Kemeninfo, Panglima TNI, Kepala Bin, Kepala KPU, Kepala Bawaslu, serta stikholder yang berkaitan dengan kegiaatan pemilihan umum, dengan jumlah peserta 546 orang terdiri dari 19 pejabat utama, 33 Kapolda, 461 Kapolres Metro dam Kapolresta seluruh Indonesia serta anggota lainnya,” ujarnya.
            Apel ini mengambil tema Polri yang Promoter dalam rangka mengamankan Pilkada serentak 2018, yang berlangsung di 171 wilayah baik Propinsi, Kota dan Kabupaten.
             Dalam apel Kasawil 2017 juga di hadir sejumlah pejabat antara lain Mensesneg Pratikno, Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.  (Nh/El)