Home Nasional Presiden Beri Arahan Gubernur Se-Indonesia

Presiden Beri Arahan Gubernur Se-Indonesia

image
Presiden RI Joko Widodo

Bogor, 24/11 (Beritajateng.net) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada para gubernur se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Bogor, Senin pagi.

Tampak diantaranya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia.

Acara tersebut berlangsung seusai Presiden Jokowi menerima Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam kesempatan itu Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sedangkan sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang mendampingi Presiden diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro, Menteri Kehutanan dan SDA Siti Nurbaya serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono.

Dalam pengantar pengarahannya, Presiden Jokowi mengatakan perlunya sinkronisasi pembangunan antara pemerintah pusat dengan pemerintahan daerah.

Untuk itu, ia berharap dalam kesempatan itu dapat mendengarkan berbagai program yang tengah berjalan di Provinsi.(ant/pj)

Advertisements