Home Headline PPSDM Migas Pastikan Kebocoran Pipa Minyak Telah Ditangani

PPSDM Migas Pastikan Kebocoran Pipa Minyak Telah Ditangani

801
0
       Blora, 24/9 (BeritaJateng.net)  – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusa Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) – Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Cepu, memastikan kebocoran minyak yang terjadi beberapa waktu sudah berhasil ditangani. Kini aktivitas pengiriman BBM sudah kembali normal.
        Unit Manager Communication & CSR MOR IV wilayah Jateng dan DIY, Andar Titi Lestari, menjelaskan, Tim HSSE Pertamina telah memasang clamp dan melakukan pembersihan di sekitar lokasi gorong-gorong dengan flushing air bersih 10 M3 , dan menyemprotkan oil dispersant ke film minyak yang terlihat di sepanjang selokan ±20 meter.
       “Kami memastikan gorong gorong selokan warga telah bersih dari film minyak dan tidak tercium bau BBM,” ujarnya Senin (24/9/2018).
        Andar menambahkan, bahwa setelah kejadian ini, TBBM Cepu melakukan tindakan preventive dengan melakukan monitoring jalur pipa setiap dua jam sekali saat proses pemompaan berlangsung.  Serta membatasi proses pemompaan pada saat jam kerja normal untuk memudahkan monitoring jalur pipa.
        “Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah desa, kepolisian, koramil dan masyarakat serta lembaga terkait yang mendukung proses penanganan ini,” tutup Andar.
(MN/El)