Home Nasional PPP Sayangkan Komposisi Pengurus PBNU

PPP Sayangkan Komposisi Pengurus PBNU

Romahurmuziy
Romahurmuziy
Romahurmuziy

SEMARANG, 2/9 (BeritaJateng.net) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzy menyayangkan komposisi pengurus PBNU “dikuasai” kader partai tertentu. Komposisi ini disayangkan mengingat sebagai ormas keagamaan, PBNU seharusnya bisa mengayomi warga NU yang tersebar di banyak partai politik.

“Kami sangat menyayangkan pengurus PBNU diisi oleh kader partai tertentu, ini tidak baik untuk PBNU yang ada dimana mana,” ungkapnya usai diterima Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah kemarin.

Politisi yang akrab disapa Romy ini mengharapkan agar susunan pengurus yang baru saja dibuat agar diubah untuk menghindari perpecahan, mengingat sejak dimulainya Muktamar di Jombang beberapa waktu yang lalu sudah terjadi beberapa masalah yang berujung pada kekecewaan warga nahdliyin dari beberapa wilayah di Indonesia.

“Semua ini bermula dari penunjukan ulama yang duduk dalam Ahlul Halli wal Aqdi (AHWA) yang dilakukan secara sepihak oleh panitia muktamar,” katanya.

Ditanya wartawan soal kader PPP di kepengurusan PBNU hasil Muktamar Jombang, Romy mengatakan, sampai saat ini tidak ada satupun kader partai yang dipimpinnya masuk dalam kepengurusan.

Sementara itu Ketua PWNU Jateng, Abu Hafsin mengatakan, PWNU sudah menyampaikan aspirasi dari beberapa pihak yang tidak puas atas susunan pengurus PBNU hasil Muktamar Jombang termasuk aspirasi dari PPP.

“Kami sudah sampaikan ke PBNU soal keberatan mereka, aspirasi dari PPP pun akan kami sampaikan dengan cara kami,” pungkasnya. (BJ13)