Home Hukum dan Kriminal Pospol di Makassar Dilempar Bom Molotov, Satu Polisi Terluka

Pospol di Makassar Dilempar Bom Molotov, Satu Polisi Terluka

909

 

Makasar, 7/2 (BeritaJateng.net) – Pos polisi lalu lintas Tello Pertigaan di Jalan Urip Sumoharjo, depan PLTU Tello, Makassar, Sulawesi Selatan dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal pada Minggu (7/2/2016) dini hari tadi sekira pukul 02.15 WIT. Satu anggota polisi yang sedang tertidur dilaporkan terkena luka bakar akibat kejadian ini.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Frans Barung menceritakan, kejadian pelemparan benda diduga bom molotov itu terjadi saat anggota polisi lalu lintas Polrestabed Makassar, Aiptu Luther Lombe Payung (44) sedang beristirahat usai menjalankan tugasnya. Tiba-tiba pukul 02.15 WIT, Luther terbangun dan kaget melihat kondisi pos yang terdapat kobaran api.

“Jadi ini terjadi dini hari tadi, pukul 02.15 WIT saat anggota sedang beristirahat karena kalau malam Minggu di Makasar cukup ramai banyak yang diatur sehingga anggota tertidur istirahat,” ujar Barung saat dihubungi BeritaJateng.net Minggu (7/2/2016).

Tak hanya terkejut terdapat api di dalam posnya, Luther juga merintih kesakitan karena api telah memakan sebagian tubuhnya.

Berdasarkan keterangan korban Aiptu Luther Lombe Payung, awalnya ia sedang baring sambil nonton tv, setelah satu jam kemudian korban masuk ke dalam Pos untuk istirahat karna mengantuk.

Selang jam kemudian terdengar suara lemparan benda ke kaca dan suara ledakan Bom Molotov tepatnya dari arah timur. Lemparan bom molotov menyebabkan kebakaran, termasuk korban Aiptu Luther yang berada di dalam pos dalam kondisi terkunci, sementara kunci tidak terlihat akibat kabut asap yang tebal dalam ruangan.

IMG-20160207-WA0004

Kaget melihat ledakan, masyarakat datang dan mendobrak pintu Pos sehingga Aiptu Luther berhasil keluar dari dalam pos tersebut. Korban selanjutnya di bawa Ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk menjalani perawatan medis.

Akibat ledakan tersebut, tampak kaca dinding sebelah kanan pecah akibat lemparan botol bom molotov, kipas angin yang menempel didinding pun terlihat meleleh, papan panel data sebagian kertasnya terbakar, kaca dinding samping pintu masuk Pos pecah akibat dobrakan pintu warga yang hendak menolong Aiptu Luther.

Aiptu Luther mengalami luka bakar pada tangan sebelah kanan dan kiri, telinga sebelah kanan  dan kiri. Kemudian pada pukul 04.00 WIT, Aiptu Luther yang dirawat sementara di RS. Ibnu Sina langsung di rujuk ke RS. Bhayangkara.

Hingga saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut, diduga pelaku pelemparan bom molotov tersorot kamera CCTV milik Pemkot yang terletak di sekitar pos. (Bj)

Advertisements