Home Nasional Posko PAM Lebaran 2019 Pelabuhan Tanjung Emas Telah Dimulai

Posko PAM Lebaran 2019 Pelabuhan Tanjung Emas Telah Dimulai

354

Semarang, 24/05 (Beritajateng.net) – Kantor Kesyahbanduran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Emas Semarang, melaksanakan apel kesiapsiagaan posko pengamanan Lebarang 2019 Kamis pagi 23 Mei 2019. Apel kesiapsiagaan pada posko angkutan laut ini, dilaksankan di lapangan parkir terminal penumpang pelanbuhan tanjung emas.

Apel dipimpin oleh Kepala KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang/ Ahmad Wahid. Kepala KSOP menjelaskan, pada pelaksanaan apel kesiapan dan pembukaan posko angkutan laut lebaran mudik tahun 2019 ini/ bertujuan untuk memantapkan koordinasi antar petugas// “Dalam apel ini, kami juga mengajak semua instansi terkait yang berada di kawasan pelabuhan. Tujuannya agar dapat langsung melakukan koordinasi pengamanan pelabuhan di masa mudik lebaran ini,” jelas Ahmad Wahid, ditemui usai pelaksanaan apel (23/05).

Pada apel ini, turut dilibatkan instansi terkait, para penyedia jasa, serta badan asosiasi yang terlibat secara langsung dalam penyelenggaraan posko lebaran 2019 tersebut. Sehingga diharapan kepada seluruh masyarakat, dapat melakukan perjalanan mudiknya dengan rasa nyaman dan aman.

Kantor KSOP Tanjung Emas Semarang, memprediksi tahun ini jumlah pemudik menggunakan jasa trasportasi laut akan meningkat, antara 10 hingga 15 %, dibandingkan tahun lalu. Adapun salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan secara signifikan tersebut, adalah imbas dari masih melambungnya harga tiket pesawat untuk angkutan mudik kali ini.

Posko angkutan laut lebaran ini, akan dimulai H-15 sampai dengan H+15. Untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, pihak pelabuhan telah menyiapkan 14 kapal untuk angkutan lebaran. (NG/BJ)