Home DPRD Kota Semarang Posko Lebaran Unik BPBD Kota Semarang Siap Sambut Pemudik

Posko Lebaran Unik BPBD Kota Semarang Siap Sambut Pemudik

436
0

Semarang, ( Beritajateng.net) – Sejumlah posko mudik lebaran 2018 didirikan oleh berbagai kalangan, dengan tujuan membantu para pemudik yang melintas di Kota Semarang, untuk menuju kampung halaman mereka. Salah satunya adalah posko mudik milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang. Posko ini didirikan di jalur menuju arah Selatan Kota Semarang, yaitu di kawasan Gombel tepat di sebelah Hotel Alam Indah.

Disampaikan oleh Kepala BPBD Kota Semarang Agus Harmunanto, bahwa posko ini tergolong unik, karena para petugas yang berjaga di posko ini merupakan para suka relawan dari berbagai komunitas yang berada di bawah naungan BPBD Kota Semarang. “Posko ini diisi oleh sukarelawan yang merupakan anggota dari berbagai komunitas, seperti komunitas komunikasi Bankom Polrestabes Semarang, para off roader, para pendaki dan pecinta alam dan bahkan dari komunitas reptile. Semua ini bertujuan untuk membantu mereka yang mudik dan kebetulan melintas di Semarang,” terang Agus Harmunanto saat ditemui di Posko Mudik BPBD, Minggu malam 10 juni 2018.

Fasilitas posko ini cukup lengkap, sejumlah tenda didirikan untuk digunakan sebagai tempat istirahat para pemudik. Tenda dapur umum dan tenda mushola juga telah disiapkan bagi pemudik, yang akan melepas lelah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mereka ke kampung halaman. (NG/BJ)