Home News Update Posko Induk Garda Pemenangan Soemarmo (GPS) Resmi Didirikan

Posko Induk Garda Pemenangan Soemarmo (GPS) Resmi Didirikan

Pemotongan tumpeng sebagai simbol diresmikannya posko Garda Pemenangan Soemarmo (GPS)
Pemotongan tumpeng sebagai simbol diresmikannya posko Garda Pemenangan Soemarmo (GPS)
Pemotongan tumpeng sebagai simbol diresmikannya posko Garda Pemenangan Soemarmo (GPS)

Semarang, 23/8 (BeritaJateng.net) – Bakal calon wali kota Semarang Soemarmo Hadi Saputro meresmikan Posko Garda Pemenangan Soemarmo HS (PGD) yang merupakan posko induk pemenangan di Kelurahan Kalibanteng Kulon, Semarang, Sabtu (22/8) malam.

Mantan Walikota Semmarang ini mengatakan, peresmian posko relawan GPS yang dipelopori Barisan Ansor Serbaguna (Banser) NU itu menjadi salah satu bukti keseriusan dukungan yang diberikan oleh warga nahdliyin kepadanya.

Menurutnya, setelah meresmikan posko tersebut pihaknya akan membangun posko-posko lain di tingkat kelurahan.

Bagaimana pun juga, lanjutnya, PKB lahir dari NU, sementara Banser merupakan salah satu sayap organisasi NU, selain Fatayat, Muslimat, Ikatan Pelajar NU (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU).

“Meski demikian, semua ini (dukungan, red.) tidak boleh menjadikan kita sombong dan takabur. Bahwa kita harus berikhtiar, namun semuanya tetap dikembalikan kepada Allah SWT,” pungkas Soemarmo.

Sementara itu, Ketua Posko Relawan GPS Pargono mengatakan saat ini posko relawan itu sudah terbentuk di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang dan akan diteruskan sampai di tiap-tiap kelurahan.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin mengerahkan kekuatan untuk memenangkan Pak Marmo pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2015. Ya, sosialisasi lewat jamaah-jamaah pengajian,” katanya.

Selain MaZu, ada dua pasangan bakal calon lainnya yang sudah mendaftar mengikuti pilkada Kota Semarang, yakni Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) diusung PDI Perjuangan, Nasdem, dan Demokrat.

Kemudian, pasangan Sigit Ibnugroho Sarasprono-Agus Sutyoso dengan slogan “SiBagus” yang diusung oleh koalisi tiga parpol, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar. (Bj05)