Home Lintas Jateng Poskamling Harus Digalakan Atasi Berbagai Teror Di Masyarakat

Poskamling Harus Digalakan Atasi Berbagai Teror Di Masyarakat

829
0
Polisi melakukan olah TKP Kasus pembakaran mobil di Semarang

Semarang, 12/2 (BeritaJateng.net) – Kasus pembakaran mobil dan motor yang terjadi di Kota Semarang baru-baru ini, belum menemukan titik terang terkait dengan siapa pelaku teror tersebut.

Olehkarenanya, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu menghimbau kepada seluruh warga Kota Semarang, untuk tidak takut dan menggalakkan kembali sistem pos kamling dan melengkapi lingkungan warga dengan CCTV.

“Tidak perlu takut terhadap aksi teror. Galakkan kembali sistem Pos Kamling, aktifkan kembali portal kampung, dan laporkan segera jika ada hal yang mencurigakan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro P Martanto mengungkapkan, akan memaksimalkan peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan untuk melakukan pencegahan dan pengawasan dalam hal keamanan.

“Linmas menjadi garda terdepan, dimana mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kmi himbau untuk terus melakukan patroli guna mengurangi ruang gerak pelaku teror itu,” katanya.

Lebih lanjut, Endro mengungkapkan, saat ini baik dari jajaran Kepolisian maupun Pemerintah Kota Semarang tengah bekerja keras untuk mengusut pelaku teror tersebut.

“Pemerintah Kota Semarang beserta dengan Jajaran Kepolisian sedang bekerja keras untuk tetap membuat Kota Semarang ini menjadi kota yang kondusif,” ungkapnya.

Endro juga meminta kepada warga untuk kembali menggalakkan sistem pos kamling. Dan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib ataupun kepada pengampu wilayah baik lurah maupun camat jika menemukan orang yang diduga mencurigakan.

“Peran serta aktif warga, apapun informasi yang ada, segera laporkan ke kelurahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ataupun Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas),” imbuhnya.  (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here