Home Headline Positif Gunakan Narkotika Dua Wanita Penghuni Kos Diamankan BNN

Positif Gunakan Narkotika Dua Wanita Penghuni Kos Diamankan BNN

99
0

Semarang, 26/07 (Beritajateng.net) – Dua orang wanita berinisial DS dan K, penghuni rumah kos di Jalan Brotojoyo, Semarang Utara ini, diamankan petugas Badan Narkotika Nasional Jawa Tengah(BNN). Dari hasil tes urine pada rasia narkoba, keduanya terbukti positif mengkonsumsi Amvetamin, atau sabu.

bnn-kos-2

Petugas kemudian melakukan pengledahan di mobil dan kamar dua wanita tersebut.
Menurut Kompol Sigit Bambang Hartono, Kepala Seksi Penyidikan, Penindakan dan Pengejaran BNNP Jateng, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor. Jika mereka terbukti hanya sebagai pengguna maka akan dilakukan rehabilitasi, namun jika ada indikasi sebagai bandar maka mereka akan diproses sesuai dengan hukum dan undang undang narkotika.”Kalau pengguna aka direhab, tapi kalau terbukti penyalur atau bandar maka akan diproses sesuai hukum. Untuk itu kami akan lakukan pemeriksaan lebih dalam lagi,” terang Sigit di sela sela razia.
Razia tempat kos dengan sasaran penyalahgunaan narkoba, dilakukan petugas gabungan Satpol PP Kota Semarang dan Badan Narkotika Nasional Propinsi Jawa Tengah. Razia dilakukan di sejumlah tempat kos, mulai dari Kelurahan Bulu Lor hingga Panggung Kidul, wilayah Kecamatan Semarang Utara. BNNP Jawa Tengah, juga akan terus melakukan razia seupa ,guna menakan peredaran narkoba diwilayah Jawa Tengah.(BJ/NG)