Home Headline Poros Tengah Bidik Gatot Nurmantyo

Poros Tengah Bidik Gatot Nurmantyo

727
0

SEMARANG, 03/01 (Beritajateng.net) – Jendral TNI Gatot Nurmantyo digadang gadang akan diusung Poros Tengah sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018 mendatang. Poros Tengah yang diprakarsai oleh Partai Demokrat, Partai Golkar dan PPP saat ini aktif melobi Jendral yang baru beberapa saat pensiun dari jabatannya sebagai Panglima TNI ini.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah AS Sukawijaya mengungkapkan, pimpinan DPP Partai yang tergabung dalam poros tengah saat ini terus melakukan lobi politik kepada Gatot untuk bersedia dicalonkan dalam Pilgub Jateng besok.

“Lobi terhadap pak Gatot terus dilakukan oleh kawan kawan dari DPP. Kita tunggu beberapa hari ini ya,” ungkapnya melalui telpon, Rabu (03/01).

Politisi yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menjelaskan, saat ini jajaran partai yang tergabung dalam Poros Tengah fokus hanya melakukan lobi terhadap
Gatot dan tidak dengan tokoh lainnya.

“Kami fokus hanya ke pak Gatot, kita tunggu respon beliau,” ujarnya.

Ditanya kesediaan Gatot untuk dicalonkan, Yoyok mengaku sampai saat ini belum jelas apakah Gatot menerima pinangan poros tengah atau tidak.

“Belum belum, pak Gatot belum menyampaikan kesediaan atau bahkan menolak, semoga sebelum pendaftaran pilgub ditutup, beliau memberi keputusan,” pungkasnya.

(NK)