Home News Update Porcam, Ajang Mencari Bibit Atlet Unggul

Porcam, Ajang Mencari Bibit Atlet Unggul

136
0
Porcam, Ajang Mencari Bibit Atlet Unggul

Demak, 22/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 15 kontingen atlet mengikuti Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) yang diselenggarakan oleh Kantor Kecamatan Mijen , Demak.

Para atlet yang berasal dari desa di wilayah Kecamatan Mijen itu, mengikuti sejumlah cabang pertandingan olah raga, diantaranya tenis meja, bulutangkis, sepak takraw dan bola voli.

Para atlet tingkat lokal, kecamatan, kabupaten hingga provinsi, ikut berlaga dan berjuang dalam kompetisi itu, yang berlangsung sejak tanggal 16 – 22 Oktober 2017.

Camat Mijen, Iskandar Zulkarnain, mengatakan, Porcam tahun 2017 ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan Mijen. Hal itu dilatarbelakangi oleh minimnya prestasi para atlet di wilayahnya yang menduduki urutan terbawah saat ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Demak tahun 2016 lalu. Dari 14 kecamatan yang berlaga pada ajang olah raga bergengsi tingkat kabupaten tersebut, Kecamatan Mijen di posisi terakhir untuk peroleham medali.

“Porcam ini sebagai ajang seleksi dan wahana pembinaan atlet Kecamatan Mijen. Bibit bibit unggul atlet hasil Porcam ini, nantinya akan mewakili kecamatan pada Porkab tahun 2018 memdatang, ” kata Iskandar usai upacara pembukaan Porc di GOR SMA 1 Mijen, yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupatem Demak, Muhtar Lutfi.

Tiga cabang olahraga yakni sepak takraw, bulutangkis dan tenis meja sudah selesai pertandingannya, sehingga hanya menyisakan satu mata lomba yaitu bola voli.

Menurutnya, Porcam merupakan pesta olahraga masyarakat Mijen, karena itu para atlet, penonton, suporter official maupun wasit, tidak menodai pesta ini dengan tindakan tindakan tidak sportif.

“Sekali lagi Porcam ini ajang adu prestasi dan persahabatan. Pokoknya yang menang ora umuk, kalah ora ngamuk,” pesannya.

Muhtar Lutfi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Demak, mengapresiasi adanya Porcam ini. Porcam adalah event olahraga yang luar biasa, karena sebagai ajang mencari bibit atlet maupun menyiapkan atlet unggul untuk pekan olahraga yang lebih tinggi yaitu Porkab.

“Porcam ini bagus sekali, untuk mengembalikan semangat dan membina atler di Mijen. Jangan putus asa kalau belum juara, teruslah berjuang,” tuturnya. (Bj/El)