Home Lintas Jateng Ponpes Daarul Ilmi Butuh Sarana dan Prasarana

Ponpes Daarul Ilmi Butuh Sarana dan Prasarana

image

Semarang, 12/7 (BeritaJateng.net) – Pondok Pesantren Daarul Ilmi yang terletak di Desa Wonolopo Kongkon Mijen Semarang, saat ini masih jauh dari sempurna dalam hal infrastruktur. Meski dengan sarana dan prasarana yang belum memadai, tidak menyurutkan semangat dakwah dari para pengasuh di Ponpes tersebut.

Ustadz Nur Zamil selaku salah satu pengasuh di Ponpes ini menuturkan sudah ada 32 anak yang menuntut ilmu di Ponpes Daarul Ilmi.

Menurutnya, karena keterbatasan di Ponpes ini membuat anak-anak tersebut masih belum bisa menetap dan tinggal di Daarul Ilmi.

“Jumlah sementara 32 anak. Sebenarnya ingin menetap di sini, karena keadaan yang kurang memungkinkan, maka membuat mereka untuk sementara harus pulang ke tempat tinggalnya masing-masing” ujarnya.

Sedangkan untuk sambutan dari warga sekitar sendiri, menurut Zamil sangat antusias dan mendukung keberadaan Pondok ini.

“Alhamdulillah merespon dan bisa dikatakan antusias” tambahnya.

Daarul Ilmi ini merupakan Pondok Pesantren dibawah Yayasan Al Muthohar yang secara perizinan maupun struktural sudah legal dan terbentuk. Dimana dalam Yayasan tersebut terdapat divisi dakwah yaitu Majelis Ashabul Yamin.

Sementara itu, Habib Farid Al Muthohar selaku Ketua Yayasan Al Muthohar menuturkan tujuan didirikannya Ponpes ini tidak lain untuk membentengi masyarakat dari ajaran-ajaran yang ‘kurang pas’ atau tidak sesuai dengan prinsip-prinsip Ahlus Sunah.

“Salah satu tujuannya untuk menyebarkan dari pada ajaran Salaf, sekaligus membentengi masyarakat dari ajaran-ajaran yang ‘kurang pas’ atau tidak sesuai dengan Ahlus Sunah” jelasnya.

Senada dengan Ustadz Nur Zamil, Habib Farid menambahkan Ponpes ini masih perlu membutuhkan banyak sarana dan prasana.

Menurutnya, yang mendesak dan dibutuhkan Pondok ini adalah bagian atap, sebab di bagian Aula tempatnya dirasa sudah tidak lagi mencukupi.

“Untuk saat ini memang belum dapat menerima santri, karena memang tempatnya tidak memenuhi syarat. Apabila sarana dan prasarana di Pondok ini sudah memadai, maka tentu kedepannya dapat menampung anak-anak yang ingin menuntut ilmu disini” harapnya. (Mg-2)

Advertisements