Home Headline Polsek Jati Gagalkan Pengiriman Miras ke Jawa Timur

Polsek Jati Gagalkan Pengiriman Miras ke Jawa Timur

108
0
Polsek Jati Gagalkan Pengiriman Miras ke Jawa Timur
       BLORA, 17/4 (BeritaJateng.net) – Aparat Polsek jati Blora berhasil menggagalkan upaya pengiriman puluhan botol miras yang rencananya akan diedarkan di wilayah Jawa timur. Puluhan botol miras tersebut diamankan dari satu orang pelaku yang disimpan di dalam karung.
         Kapolsek Jati Polres Blora AKP Joko Priyono, mengatakan, pihaknya berhasil menggagalkan pengiriman 58 botol minuman keras (miras) jenis arak jawa yang dibawa seorang tersangka bernama Nardi (45) warga Kec. Kradenan, Kab. Grobogan dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra No. Pol. K-3078-YF.
       “Berkat Informasi dari masyarakat kita lakukan penghadangan dan berhasil menemukan barang bukti 58 botol miras jenis arak jawa yang menurut pengakuan tersangka akan dijual ke wilayah Tuban Jawa Timur,” ujar Kapolsek Jati.
        Kepemilikan miras, lanjut AKP Joko Priyono, melanggar Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Blora No. 7 tahun 2015 tentang peredaran dan pengendalian minuman beralkohol.
        “Dalam perda telah diatur sanksi secara jelas. Misalnya denda minimal Rp 25 juta dan denda maksimal Rp 50 juta bagi yang melakukan pelagnggaran. Sedangkan untuk hukuman kurungan maksimal 6 bulan,” jelasnya.
        Kini pelaku beserta barang bukti berupa puluhan botol miras diamankan di mapolsek jati untuk penyelidikan lebih lanjut.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here