Home News Update Polsek Genuk Gelar Penyuluhan Pelajar

Polsek Genuk Gelar Penyuluhan Pelajar

Semarang, 23/11 (BeritaJateng.net) – Untuk mengantisipasi aksi kekerasan dan maraknya peredaran narkoba di lingkungan sekolah, aparat Kepolisian dari Polsek Genuk Semarang adakan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba di SMA Negeri 10 Semarang, Senin (23/11).

Selain mengangkat tema mengenai narkoba, siswa-siswi di sekolah tersebut diajak berikrar menolak adanya kekerasan di sekolah.

Kapolsek Genuk Semarang, Kompol Wahyudi Satrio Bintoro memaparkan tindakan kekerasan maupun penyalahgunaan narkoba yang ada di lingkungan sekolah dapat menimbulkan dampak yang negatif bagi generasi muda.

“Bahaya akan kekerasan dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah dapat menjerumuskan siswa ke hal-hal yang negatif dan atau bahkan bisa berurusan dengan hukum,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, ia mengatakan langkah ini merupakan upaya-upaya preventif yang dilakukan pihaknya untuk mewujudkan suasana yang kondusif di Kota Semarang, khususnya di lingkungan sekolah.

“Tidak dapat dipungkiri, penyalahgunaan obat-obatan di lingkungan sekolah sudah banyak terjadi seperti dextro dan lain sejenisnya. Sesuai instruksi dari Kapolrestabes, maka kita adakan kegiatan ini dengan harapan dapat meminimalisasi akan hal tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, PLT Kepala Sekolah SMA 10 Semarang, Kandida mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dari Polsek Genuk Semarang.

“Semoga sinergi yang sudah ada ini dapat mengurangi sekaligus mencegah kenakalan para siswa, sehingga dapat menjadi pelajar yang berbudi pekerti dan berakhlak mulia,” pungkasnya. (Bjt02)