Home Headline Polrestabes Semarang Siapkan TPS Khusus Dalam Rutan

Polrestabes Semarang Siapkan TPS Khusus Dalam Rutan

196
0
Polrestabes Semarang Siapkan TPS Khusus Dalam Rutan

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 53 tahanan Mapolrestabes Semarang hari ini memberikan hak suaranya dalam pemilu presiden dan legislatif 2019. Mereka akan memberikan suaranya di TPS khusus di Halaman Tahanan Polrestabes Semarang.

“Dari  77 tahanan yang ada hanya 53 yang terverifikasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan KPU Kota Semarang,” ungkap Kasat Tahti Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi.

Sisanya sebanyak 24 orang tidak terverifikasi dalam pemilu kali ini dikarenakan 18 tidak bisa menunjukan e KTP dan 6 nomor induk kependudukan tidak muncul.

Proses pemungutan suara di TPS khusus tahanan Polrestabes Semarang dimulai pukul 12.00 WIB. Para tahanan mengikuti proses pemungutan suara satu persatu sesuai urutan.

“Ada 4 TPS khusus ditahanan Mapolrestabes Semarang. Empat TPS khusus dari lingkungan Mapolrestabes Semarang,” tambahnya.

Di Kota Semarang terdapat 4 TPS khusus diantaranya, Lapas Kedungpane, Lapas Wanita Bulu, Tahanan Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang. Proses pencoblosan bagi tahanan ini sengaja dilakukan guna menekan angka golput didalam pemilu Presiden. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here