Home Hukum dan Kriminal Polrestabes Semarang Gembleng Mental dan Rohani Anggota

Polrestabes Semarang Gembleng Mental dan Rohani Anggota

388
0
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono

Semarang, 11/3 (BeritaJateng.net) – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono menekankan kepada anggotanya untuk menjaga sikap, baik saat bertugas maupun lepas dinas, sebagai contoh di masyarakat. Kasus oknum anggota Polrestabes Semarang, mantan Wakapolsek Gunungpati AKP Hadi, menjadi catatan buruk institusi kepolisian.

“Sebagai seorang perwira seharusnya bisa menjadi contoh bagi bawahannya dan juga menjadi teladan di masyarakat. Oleh karena itu, kami membentuk tim khusus untuk berkeliling ke tiap-tiap polsek memberi siraman rohani. Baik berupa pembinaan rohani maupun mental,” ujar Djihartono, Rabu (11/3/2015)

Menurut Djihartono, sebagai anggota Polri memang harus dituntut untuk bisa menjadi contoh. Sehingga, kasus yang dilakukan AKP Hadi dijadikan contoh pembelajaran untuk menata diri. Terkait kasus AKP Hadi sendiri lanjut kapolrestabes, dirinya masih menunggu perkembangan lebih lanjut.

“Kita masih menunggu perkembangan dari tim khusus yang sudah kita bentuk. Tim yang dibentuk untuk melacak keberadaan AKP Hadi belum berhasil menemukan yang bersangkutan,” tambah Djihartono.

Lebih lanjut mantan kabid Humas Polda Jateng itu mengatakan, tidak hanya pembinaan mental dan rohani yang ditekankan, tetapi juga menyangkut tes psikologi.

“Namun khusus untuk tes psikologi hanya diperuntukkan bagi anggota yang akan mengajukan izin memegang senjata api saja,” pungkas Djihartono. (BJ23)