Polrestabes Semarang akan Lelang Sejumlah Barang Sitaan

Semarang, 12,01 (Beritajateng.net) – Kepolisian Kota Besar Semarang,rencananya akan melakukan pelelangan ratusan barang bukti hasil sitaan. Barang – barang ini merupakan sitaan dari berbagai operasi atau razia yang dilakukan petugas. Juga ada beberapa barang yang merupakan hasil sitaan dari sebuah kasus tindak pidana, atau tindak kriminal.
Meski dalam kondisi rusak, karena sudah cukup lama mangkrak, Kepolisian Kota Besar Semarang, tetap akan melelang sejumlah barang bukti hasil sitaan petugas itu.

Barang Bukti yang Akan Dilelang
Barang Bukti yang Akan Dilelang
lelang

Barang bukti yang akan dilelang itu, terdiri dari 77 unit sepeda motor, 7 unit mobil, 108 batang kayu jati berbagai ukuran, 199 kayu jati berukuran dua meter, 17 drum dan empat jerigen plastic, berisi bahan bakar solar, dua buah selang plastik, dua batang kayu kalimantan, serta 36 drum minyak tanah.
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, ratusan barang bukti itu merupakan hasil sitaan dalam kurun waktu 16 tahun atau sejak tahun 2000. Sebelum dilelang, Kapolrestabes mempersilahkan masyarakat untuk datang dan mengecek barang bukti yang akan dilelang itu. Jika masyarakat menemukan barang milik mereka yang hilang, dan dapat membutikkan kepemilikannya, maka barang bisa diminta kembali oleh pemiliknya.”Barang – barang ini merupakan hasil dari semua kegiatan Kepolisian Kota Besar Semarang sejak tahun 2000 dan jika masyarakat ingin mengecek apakah ada barang milik mereka, kami persilahkan. Jika menemukan barang yang dirasa miliknya dan dapat membutikan, silahkan diambil kembali,” jelas Kapolrestabes Semarang.
Dalam proses pelelangan tersebut, tidak ada batasan tertentu pada peserta lelang. Secara pasti masyarakat yang berminat mengikuti lelang, boleh ikut dalam proses pelelangan itu. (BJ/NG)

Tulis Komentar Pertama