Home Hukum dan Kriminal Polrestabes Jamin Keamanan Pilwakot Semarang

Polrestabes Jamin Keamanan Pilwakot Semarang

IMG_5483[1]

Semarang, 27/8 (BeritaJateng.net) – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang maupun saat pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Semarang tahun 2015, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin memaparkan akan ada beberapa tingkat atau pola pengamanan yang akan dilakukan jajarannya.

Dijelaskan Kapolrestabes untuk pola pengamanan sendiri ada ‘Aman’, ‘Rawan Satu’, dan ‘Rawan Dua’.

“Untuk pola pengaman sendiri ada aman, rawan satu, dan rawan dua. Tentunya ini berdasarkan kriteria hasil meeting kita di lapangan. Ada aman dengan simbol hijau, rawan satu dengan simbol kuning, sedangkan rawan dua dengan simbol merah,” terangnya.

Burhanudin menambahkan untuk Kota Semarang secara umum dikatakannya relatif aman, karena menurutnya jarak domisili pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota satu dengan yang lainnya tidak terlalu berdekatan.

“Secara umum Kota Semarang ini relatif aman, karena letak lokasinya dan letak domisili antar pasangan calon agak berjauhan. Sehingga kemungkinan adanya gesekan di tiap-tiap TPS yang kita amankan itu relatif aman,” ujarnya.

Lanjut Burhanudin, ia memperkirakan situasi dalam Pilkada nanti tidak sampai pada status atau tahap ‘Rawan Dua’. Dalam Pilkada nanti, Burhanudin berharap baik di Semarang maupun di daerah lain dapat berlangsung secara aman dan lancar.

“Jadi tidak sampai rawan dua, itu perkiraan-perkiraan kita juga jangan sampai kecolongan. Kita tetap tidak underestimate, tetap kita all out supaya Pilkada serentak di Republik Indonesia ini dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga tujuan pembangunan kita yang pada akhirnya dapat terwujud,” harapnya. (BJT02)