Home Hukum dan Kriminal Polresta Pekalongan Ringkus Empat Tersangka Sabu-Sabu

Polresta Pekalongan Ringkus Empat Tersangka Sabu-Sabu

Tersangka Sabu
Tersangka Pengguna Sabu-Sabu

Pekalongan, 25/11 (BeritaJateng.Net) – Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, meringkus empat tersangka sabu-sabu sekaligus mengamankan 0,19 gram barang yang memabukkan itu, alat isap, sebuah korek, dan telepon genggam.

Kapolres Kota Pekalongan AKBP Luthfie Sulistiawan di Pekalongan, Selasa (25/11), mengatakan bahwa para tersangka diringkus polisi saat mereka sedang berpesta sabu-sabu di sebuah rumah kos.

“Saat ini, para tersangka sedang kami periksa secera intensif, termasuk darimana sabu-sabu itu diperoleh mereka,” katanya.

Empat tersangka tersebut, yaitu Yandik (35), warga Desa Pandansari, Kabupaten Banjarnegara, Muamar Khadafi (22) warga Desa Tracal Kabupaten Lamongan, Prabowo (42) warga Kecamtan Grogok, Kabupaten Sukoharjo, dan Surono (31) warga Kecamatan/ Kabupaten Wonosobo.

Ia yang didampingi Kasubbag Humas AKP Ghufron mengatakan terungkapnya kasus itu berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh polisi melakukan penyelidikan ke lokasi.

“Setelah diketahui bahwa informasi itu benar, kami langsung menggerebek ke lokasi dan menangkap para tersangka serta mengamankan barang bukti,” katanya.

Ia mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, diketahui sabu-sabu itu semula sebanyak 0,25 gram dan dibeli mereka pada seseorang seharga RP400 ribu.

“Sabu-sabu itu dibeli secara patungan. Kemudian, sabu-sabu itu dikonsumsi oleh empat tersangka dan masih tersisa 0,19 gram,” katanya.

Menurut dia, para tersangka kini diamankan di tahanan Mapolres Kota Pekalongan dan sedang diproses penyidikan lebih lanjut.

“Adapun 0,19 gram sabu-sabu masih dibawa ke Laboratorium Forensik Polda Jateng guna pemeriksaan lebih lanjut. Para tersangka akan dijerat Pasal 112 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman pidana empat sampai 12 tahun,” katanya. (ant/pri)