Home Lintas Jateng Polres Salatiga Kerahkan 395 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Polres Salatiga Kerahkan 395 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

670
Walikota Salatiga memimpin galar pasukan pengamanan Natal. ish/beritajateng.net

Salatiga, 23/12 (Beritajateng.net) – Sabanyak 395 personil dari Polres Salatiga diterjunkan untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2015. Tidak hanya itu, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP berjumlah 700 personil yang akan turut mengamankan.

Sebagai langkah awal dimulainya pengamanan, gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Salatiga. Walikota Salatiga Yulianto memimpin langsung gelar pasukan tersebut.

Hadir dalam gelar pasukan, seluruh pejabat dari instansi lintas sektoral tersebut. Digelarnya operasi lilin candi, agar memberi rasa aman umat Nasrani. yang akan melakukan ibadah natal.

“Senantiasa kita memberikan keamanan kepada ummat Nasrani yang merayakan Natal, maka personil pengamanan harus menjaga keamanan tersebut,” ujar Walikota Yulianto.

Pengamanan ini akan difokuskan di 76 gereja, yang tersebar di seluruh Salatiga, untuk menggantisipasi tindak kriminalitas, dan aksi terror.

Karena perayaan Natal 2014 dan tahun baru 2015, sarat akan mobilitas masyarakat. Selain itu, pengamanan natal dan tahun baru juga akan mendapat bantuan dari pemuda gereja dan remaja masjid, agar umat Nasrani bisa tenang menjalankan ibadah. (ish/BJ)