Home Headline Polres Salatiga Grebek Lahan Ganja

Polres Salatiga Grebek Lahan Ganja

Kasat Narkoba Polres Salatiga AKP Siti Markumah menunjukkan lahan ganja yang digrebeknya.

Salatiga, 2/1 (BeritaJateng.net) – Sat Resnarkoba Polres Salatiga menggrebek lahan ganja di di Jalan Kumpulrejo RT. 06 RW 03 Gentongan Tingkir Kota Salatiga sore tadi.

Penggrebekan dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Siti Markumah, SH, MH bersama jajaran Polsek Tingkir.

Menurut Kasat Narkoba perempuan satu-satunya di Jawa Tengah ini, penggrebekan bermula dari informasi masyarakat yang curiga kalau tanaman di samping rumah salah seorang warga merupakan ladang ganja.

“Dari informasi tersebut, kemudian kita lakukan penyelidikan bersama jajaran Polsek Tingkir, setelah A1, kita lakukan penggrebekan,” ujarnya.

Setelah positif tanaman itu ganja, kemudian pihaknya melakukan penyidikan beberapa keterangan, dan hasilnya ladang ganja tersebut diketahui milik Kuncoro Setyo Budi KN (49) warga Jl Monginsidi III No. 36 Sidorejo Kota Salatiga.

Saat dimintai keterangan, Kuncoro pun tidak bisa mengelak dan tanpa perlawanan, Kuncoro pun digelandang ke Mapolres Salatiga berikut barang buktinya.

“Kita mengamankan 24 pohon ganja ukuran 1 – 2,5 m, 14 polibag tanaman ganja, 2 plastik ganja kering dengan berat 1 ons, ganja basah 3,8 ons. Untuk pelaku kita jerat dengan UU Psikotropika Golongan I,” tambahnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan intensif guna mengetahui asal-usul tanaman ganja tersebut. Dan pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolres Salatiga. (BJ)