Home Hukum dan Kriminal Polres Pekalongan Selidiki Kasus Pembobolan Galeri Indosat

Polres Pekalongan Selidiki Kasus Pembobolan Galeri Indosat

Pekalongan, 1/12 (BeritaJateng.Net)- Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, masih menyelidiki kasus pembobolan galeri PT Indosat di Jalan Surabayan, Kecamatan Wonopringgo.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Indra Krismayadi di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa kasus pembobolan galeri Indosat oleh kawanan pencuri diduga dilakukan saat karyawan libur, yaitu Sabtu (29/11) dan Minggu (30/11).

“Kawanan pencuri masuk ke dalam galeri diperkirakan antara Sabtu atau Minggu, saat karyawan libur dan kasus itu baru diketahui pada Senin (1/12),” katanya.

Menurut dia, dengan tidak adanya alat pengamanan “closed circuit television (CCTV) dan penjagaan maka kawanan pencuri bisa leluasa mengobrak-abrik kantor Galeri Indosat itu.

“Pada kasus itu, sebuah brankas berisi uang serta barang dengan nilai ratusan juta rupiah raib dibawa kawanan pencuri,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Resrse dan Kriminal, AKP Sukirwanta mengatakan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan keterangan sejumlah karyawan tidak ada barang rusak seperti kunci dan gembok pintu.

“Jadi barang yang diambil sebuah brankas berisi uang tunai Rp90 juta, voucer perdana senilai sekitar Rp10 juta, dua CPU dan dua monitor,” katanya.

Ia mengatakan saat ini polisi masih memburu para pelaku dan meminta keterangan dari beberapa karyawan PT Indosat.

“Kami sudah memasang garis polisi dan tim identifikasi untuk melalkkan olah tempat kejadian perkara, dengan memeriksa sidik jari pelaku yang menempel pada pintu gerbang serta pintu utama,” katanya. (ant/pri)

Advertisements