Home Hukum dan Kriminal Polres Pekalongan Jalankan Program Kelebihan Bobot

Polres Pekalongan Jalankan Program Kelebihan Bobot

395
0
BERI ARAHAN: Kapolres Pekalongan memberikan arahan kepada anggota dalam giat over weight di halaman Mapolres Pekalongan.
        KAJEN, 7/8 (BeritaJateng.net) – Untuk menjaga kondisi prima anggota dalam mendukung pelaksanaan tugas, Polres Pekalongan menjalankan program kelebihan berat badan (over weight), dengan cara menggenjot fisik agar badan kembali ideal.
       Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, mengatakan, bahwa anggota yang berat badannya lebih wajib ikut program over weight ini. Tinggi badan harusnya kurang dari 110 kilogram, itu berat ideal. “Program ini akan berhasil dilaksanakan jika ada niat yang sungguh-sungguh dari para anggota,” tambahnya.
       Wawan berharap selama 2 minggu ke depan bisa terlihat hasilnya. Karena polisi kalau terlalu gendut akan susah geraknya atau bertujuan agar bekerja lebih gesit. “Dari hasil pengamatan, berat badan tertinggi jatuh kepada salah seorang anggota dengan berat 102,5 kilogram. Anggota harus serius mengikuti giat ini agar cepat tercapai,” tandasnya.
        Sementara itu Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan, kegiatan program kelebihan berat badan ini diikuti puluhan anggota yang kemudian diminta untuk berlari memutari Alun-alun Kajen beberapa kali. Dengan harapan dalam menjalankan tugas tidak terganggu kondisi fisik yang gendut.
       Kelebihan berat badan tentunya dapat mengganggu seseorang beraktivitas, terlebih bagi aparat keamanan yang dituntut senantiasa sigap melayani masyarakat, katanya.
       Sesuai rencana, kata dia, program ini bakal berlangsung hingga dua minggu ke depan dan dilaksanakan pada siang hari untuk mempercepat pengembalian kondisi. “Kami sudah komitmen memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, sehingga berbagai upaya perbaikan di tubuh internal kami lakukan,” tuturnya. (ST/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here