Home Hukum dan Kriminal Polres Pekalongan Gelar Operasi Zebra Candi

Polres Pekalongan Gelar Operasi Zebra Candi

960
0
Polres Pekalongan Gelar Operasi Zebra Candi
     KAJEN, 30/10 (BeritaJateng.net) – Jelang pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2018 yang akan berlangsung selama 14 hari secara serantak di seluruh Indonesia, Polres Pekalongan menggelar pelatihan operasi Zebra Candi 2018, Senin (29/10).
      Latpraops operasi Zebra Candi 2018 ini mengambil tema penegakan hukum guna meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah hukum Polres Pekalongan.
       Kegiatan Lat Pra OPs ini dibuka oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH., SIK., M.Si dan  didampingi oleh Wakapolres Kompol Mashudi, S.H serta dihadiri Kabagops Polres Pekalongan AKBP Muhammad Udjir, Kasat Lantas, sejumlah perwira Polres Pekalongan, segenap Personel Satuan Lalulintas dan anggota satuan fungsi pendukung yang terlibat dalam sprin Operasi Zebra Candi 2018 Polres Pekalongan.
       Kegiatan yang berlangsung di aula Mapolres tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH., SIK., M.Si. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa operasi Zebra setiap tahun pasti dilaksanakan, untuk itu agar para Kasatgas untuk selalu memberikan APP sebelum melaksanakan kegiatan. Selain itu kelengkapan administrasi harus diperhatikan jikalau terdapat supervisi dari tingkat atas.
       Kapolres berpesan kepada seluruh personil yang terlibat operasi harus kompak dan solid, jaga keselamatan dan diri masing-masing. Selain itu, Hindari operasi rutin di tempat yang berbahaya seperti tanjakan dan tikungan.
       ”Koordinasi yang baik antar Satgas dan bagi anggota yang tidak tersprin diharapkan untuk mendukung, sehingga Operasi Zebra Candi 2018 dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” pesan Kapolres.
Kabagops Polres Pekalongan AKBP Muhammad Udjir menyampaikan bahwa Operasi Zebra Candi 2018 melibatkan sebanyak 84 personil gabungan dari beberapa satker. “Operasi zebra candi 2018 ini akan dimulai dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018,” ujarnya.
        Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Boby Anugrah Rachman, S.I.K mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra untuk menekan angka pelanggaran dalam berlalu lintas sehingga mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh dalam berlalu lintas.
        ”Selama pelaksanaan Operasi Zebra akan menginformasikan kepada warga masyarakat tentang pelaksanaan Opserasi Zebra Candi 2018 melalui media cetak maupun media elektronik yang ada di Kabupaten Pekalongan,” ucapnya. (ST/El)