Home Hukum dan Kriminal Polres Pekalongan Bekuk Tiga Residivis Curanmor

Polres Pekalongan Bekuk Tiga Residivis Curanmor

983

Pekalongan, 2/12 (Beritajateng.net) – Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melalui operasi rutin yang digelar selama dua hari terakhir membekuk tiga residivis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan seorang penadah hasil curian sepeda motor.

Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa para tersangka ditangkap polisi di lokasi yang berbeda sekaligus mengamankan beberapa sepeda motor hasil curian itu.

“Penangkapan terhadap para tersangka ini setelah polisi menerima informasi dari masyarakat. Para tersangka kami tangkap tanpa melakukan perlawanan,” katanya.

Ia yang didampingi Wakil Kepala Polresta Pekalongan, Komisaris Polisi Mashudi mengatakan tiga residivis suranmor tersebut, yaitu Muh Arfan (23) warga Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran, Muzayaini Ibad (26), warga Kelurahan Kradenan, dan M Ridho (30) warga Kelurahan Kebulen, Pekalongan Barat, serta Kholik Kurniawan (35) warga Genuk, Semarang.

“Khusus tersangka Kholik Kurniawan, merupakan penadah puluhan sepeda motor hasil pencurian. Mereka sudah kami amankan di Mapolresta Pekalongan,” katanya.

Menurut dia, saat ini para tersangka curanmor dan seorang penadah masih dmintai keterangan secara intensif oleh polisi karena kasus itu kemungkinan masih bisa melibatkan pelaku lainnya.

“Berdasarkan keterangan tersangka, Kholik Kurniawan, pelaku sudah menerima sekitar 30 sepeda motor hasil pencurian dari tiga residivis curanmor itu,” katanya.

Para tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara sedang lima unit sepeda motor telah diamankan untuk bahan penyidikan selanjutnya.(ant/pj)