Home Lintas Jateng Polres Magelang Dirikan Pos Keamanan di Borobudur

Polres Magelang Dirikan Pos Keamanan di Borobudur

Magelang, 25/12 (Beritajateng.net) – Kepolisian Resor Magelang, Jawa Tengah, mendirikan pos keamanan di kawasan Candi Borobudur selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2015.

Kapolres Magelang AKBP Rifky di Magelang, Kamis, mengatakan selain itu kepolisian juga mendirikan dua pos keamanan di Kecamatan Muntilan –yang merupakan perbatasan antara Magelang dan Yogyakarta– dan di Pertigaan Armada di perbatasan Kabupaten Magelang dengan Kota Magelang.

Ia mengatakan Candi Borobudur merupakan objek vital yang menjadi prioritas dalam pengamanan, apalagi pada musim liburan ini banyak pengunjung yang berwisata ke Candi Buddha terbesar di dunia tersebut.

“Pos pemantau keamanan yang digelar hingga 2 Januari 2015 ini melibatkan instansi terkait di Kabupaten Magelang,” katanya.

Ia mengatakan dalam pengamanan perayaan Tahun Baru 2015 petugas akan melakukan pemantauan secara intensif, terutama peredaran kembang api atau petasan ilegal di masyrakat.

Menurut dia, kembang api yang tidak sesuai standar dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat.

Ia menyatakan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2015 Polres Magelang menerjunkan 539 personel.

“Kami terjunkan sejumlah personel ke seluruh gereja di Kabupaten Magelang, dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang hanya ada empat kecamatan yang tidak memiliki gereja, tetapi tetap akan kami amankan terutama di titik rawan,” katanya.

Ia mengatakan jumlah personel yang diterjunkan disesuaikan dengan jumlah jemaat masing-masing gereja. Polisi yang bertugas dilengkapi senjata lengkap, berpakaian seragam dan ada beberapa yang berpakaian sipil. (ant/BJ)

Advertisements