Home Hukum dan Kriminal Polres Karanganyar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Dalam Operasi Zebra Candi 2017

Polres Karanganyar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Dalam Operasi Zebra Candi 2017

107
0
Kapolres Karanganyar AKBP Henik saat lakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017. 
          KARANGANYAR, 1/11 (BeritaJateng.net)  – Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2017 di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar  yang diikuti150 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan Karanganyar.
          Personil gabungan tersebut akan bekerjasama dalam giat pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2017 yang berlangsung mulai hari ini 1-14 November 2017 mendatang.
           “Salah satu tujuan giat Operasi Zebra Candi 2017  bertujuan untuk menciptakan situasi tertib lalu lintas bagi pengguna jalan. Sehingga dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan di jalan,” jelas Henik saat memberikan sambutannya, Rabu (1/11/2017).
          Terkait adanya jalur rawan di wilayah Karangpandan dan Tawangmangu yang sangat minim penerangan, Henik tegaskan agar sesegera mungkin dilakukan pasang lampu penerangan jalan umum (PJU).
         Pasalnya jalur dikawasan tersebut banyak terdapat tanjakan dan juga tikungan sehingga sangat berbahaya karena kondisinya sangat gelap karena minimnya lampu penerangan di jalur tersebut.
         “Banyak lampu yang kondisinya sudah tidak berfungsi. Koordinasi dengan Pemkab sudah dilakukan agar segera memasang lampu jalan. Karena kewenangan itu ada pemerintah daerah,” ujar Henik.
        Untuk sosialisasikan pelaksanaan operasi Zebra Candi 2017, anggota Kepolisian dari Polres Karanganyar sosialisasikan tertib berlalu lintas dijalan sambil menggunakan kostum wayang dengan tokoh Panji Asmorobangun dan Dewi Sekartaji. Agar pesannya mudah diterima oleh para pengguna jalan yang sedang melintas di depan Pengadaian Karanganyar.
            “Ya bagus saja sosialisasinya. Kreatif dan tidak bikin takut pengguna jalan,” ungkap Agustin salah satu pegawai swasta di kawasan Tasikmadu, Karanganyar.(Db/El)