Home Headline Polres Demak Terjunkan 579 Personil Amankan Pesta Demokrasi 2019

Polres Demak Terjunkan 579 Personil Amankan Pesta Demokrasi 2019

319
Polres Demak Terjunkan 579 Personil Amankan Pesta Demokrasi 2019

Demak, 15/4 (BeritaJateng.net) – Jajaran Kepolisian Resort Demak kerahkan 579 personilnya untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Demak. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, saat gelar doa bersama sekaligus pergeseran anggota di halaman Mako Polres Demak.

Dalam sambutannya Kapolres menegaskan, jika institusi Polri bersikap netral dan hal tersebut merupakan harga mati, pernyataan tersebut diucapkan dihadapan anggotanya sebelum digeser ke TPS selama 5 hari kedepan.

“Saya tegaskan jika Polri netral tidak memihak manapun, itu harga mati bagi kami dan tugas kami memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat yang akan memberikan hak suaranya pada Pemilu ini,” tegas AKBP Arief Bahtiar.

H-2 jelang pencoblosan Polres Demak juga telah melakukan pemetaan wilayah yang disinyalir rawan, dalam hal ini rawan gangguan pesta demokrasi maupun rawan bencana alam. Seperti di Kecamatan Mranggen dan Sayung.

“Kita lakukan pendekatan kepada masyarakat secara menyeluruh, agar ikut menyukseskan pesta demokrasi ini agar berjalan sebagaimana mestinya, aman lancar dan damai,” ucap Kapolres Demak.

Tercatat sebanyak 3615 TPS yang ada d Kabupaten Demak, Nantinya akan dijaga oleh Dua personil dari Kepolisian dan dibantu oleh jajaran Kodim 0716 Demak dan Linma, pungkas AKBP Arief Bahtiar. (BW/El)