Home Hukum dan Kriminal Polres dan kodim Blora Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok 

Polres dan kodim Blora Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok 

276
0
Polres dan kodim Blora Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa Lombok 
        BLORA, 11/8 (BeritaJateng.net) – Jajaran Kepolisian Polres Blora dan TNI Kodim 0721/Blora,  mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Jumat (10/8/2018). Bantuan yang diangkut dengan menggunakan dua truk itu dikumpulkan dari uang iuran suka rela dari anggota TNI-Polri dan Bhayangkari yang prihatin atas korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
         Bantuan berisi bahan makanan dan kebutuhan hidup sehari-hari ini dimasukkan dengan menggunakan dua truk milik Kodim 0721 dan milik Polres Blora. Bantuan yang dikirimkan antara lain berupa makanan mie instan 434 dos,  Pakaian Layak Pakai 59 dos besar, Terpal 27 lembar, dan Rori kering 67 dos. Jenis bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan para korban gempa.
          Bantuan ini merupakan bentuk implementasi rasa Simpati dari para anggota TNI dan Polri di Kabupaten Blora dengan cara mengumpulkan berbagai kebutuhan untuk warga korban gempa Lombok.
          Kapolres Blora AKBP Saptono, yang memimpin langsung kegiatan social ini mengatakan bantuan tersebut diangkut menggunakan dua truk masing-masing truk milik Polres dan Kodim menuju Bandara Adi Soemarmo Solo.
         “Ini sebagai bentuk solidaritas, apalagi tadi malam dikabarkan Lombok diguncang gempa kembali berkekuatan 6 SR. Bantuan kemanusiaan ini diangkut start dari Polres dilanjutkan ke Bandara Adi Soemarmo. Di sana akan dikumpulkan menjadi satu dari seluruh Jateng, kemudian akan diangkut menggunakan pesawat hercules,” jelasnya.
        Sementara itu, di tempat yang sama Dandim 0721/Blora yang diwakili Kasdim Mayor Kav. Hyasintus Waleng mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Polri dan TNI terhadap sesama.
         “Bantuan ini diinisiasi oleh Pangdam dan Kapolda, di sini kami bekerja sama dengan Polres mengumpulkan apa yang bisa kita lakukan untuk warga di sana. Bantuan disesuaikan dengan kebutuhan di sana, kami sudah berkoordinasi dengan pihak Polda dan Kodam di sana. Sementara makanan yang kami kirim merupakan makanan instan seperi mie instan dan biskuit. Kami juga memanfaatkan sumbangan suka rela dari para anggota untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan para korban gempa di sana,” ujar Kasdim.
         Jajaran TNI-Polri di Blora berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa di Lombok. Bencana gempa bumi di Pulau Seribu Masjid itu merusak berbagai bangunan dan hingga kini telah menelan korban jiwa ratusan orang.
(MN/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here