Home Headline Polres dan Kodim 0710 Pekalongan Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa

Polres dan Kodim 0710 Pekalongan Kirim Bantuan Logistik Korban Gempa

342
0
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan (kiri) bersama Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf M Ridha (kanan) menyalurkan bantuan untuk bencana ke wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mapolres Pekalongan.

KAJEN, 9/8 (BeritaJateng.net) – Tepat pukul 09.30 WIB di halaman Mapolres Pekalongan telah diberangkatkan bantuan logistik dari Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan untuk korban bencana Nusa Tenggara Barat, Kamis (9/8/18).

Bantuan logistik itu sendiri diangkut masing-masing 1 truck dari Polres Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan dengan pengawalan petugas lalulintas. Pelepasan bantuan logistik dilakukan oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si dan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf M. Ridha S, S.I.P.

“Ini adalah wujud kepedulian kami TNI-Polri kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di NTB. Bantuan terdiri dari logistik dan bahan makanan, bantuan ini akan dikumpulkan di Solo yang selanjutnya nanti akan diterbangkan ke NTB,” terang Kapolres.

“Wajib hukumnya bagi kita sesama manusia yang merupakan makhluk sosial untuk saling tolong menolong dengan sesama yang sedang membutuhkan bantuan, apalagi ini adalah bencana alam dengan menelan banyak korban jiwa, selain bantuan logistik, kami TNI-Polri ditingkat Polda dan Kodam juga mengirimkan personil untuk membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing bencana,” tambah AKBP Wawan.

“Semoga dengan bersinerginya antara unsur pemerintah dengan TNI-Polri dan pihak terkait segera memulihkan situasi di NTB,” harap Kapolres. (ST/El)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here