Home Headline Polres Boyolali Siap Amankan Proses Eksekusi Mati

Polres Boyolali Siap Amankan Proses Eksekusi Mati

Ilustrasi
eksekusi mati
Ilustrasi

Boyolali,16/1 (Beritajateng.net) –Belum ada kepastian apakah pelaksanaan eksekusi mati terhadap terpidana mati kasus narkoba Tran Thi Bich Hanh, dilakukan di Boyolali.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Boyolali  I Wayan Sudita mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menerima instruksi apapun terkait rencana pelaksanaan eksekusi pada terpidana mati kasus narkoba tersebut.

“Jika benar eksekusi akan dilakukan di Boyolali, maka kita siap untuk mengamankan wilayah,”
jelasnya kepada wartawan di Boyolali Jawa Tengah, Jumat (16/1/2015).

Namun sejauh ini ungkap I Wayan, belum ada perintah terkait eksekusi tersebut. Jika memang dilaksanakan eksekusi di wilayah hukum Boyolali, namun tim eksekutor adalah dari  Polda Jawa Tengah.

“Kami tidak dilibatkan dalam eksekusi. Tim eksekutor terpidana mati seluruhnya dari Polda. Tapi kami hanya akan  memberikan pengamanan wilayahnya saja,” terangnya lebih lanjut.

Bahkan sampai hari ini kepastian dimana lokasi eksekusi akan dilakukan belum ada kejelasan sama sekali.

Tran Thibich Hanh adalah terpidana mati kasus penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,104 kilogram senilai Rp 2,2 miliar pada 19 Juni 2012 melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

Saat itu Tran Thibich Hanh sempat membantah jika  tas hitam yang dibawa dari Malaysia dengan menggunakan pesawat AirAsia bukan miliknya.(BJ24)