Home Hukum dan Kriminal Polres Blora Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

Polres Blora Gelar Upacara Kenaikan Pangkat

287
0
Polres Blora Gelar Upacara Kenaikan Pangkat
        Blora, 31/12 (BeritaJateng.net) – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H memimpin langsung upacara kenaikan pangkat personil Perwira dan Bintara Periode1 Januari 2019, Senin (31/12/2018), di halaman Mapolres.
        Upacara Korp Rapot ini hadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Blora beserta pengurus ranting.
       Pada momen kenaikan pangkat kali ini, Sebanyak 71 orang personil kepolisian dan satu orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Polres Blora mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Salah satunya Kompol Untung Haryadi, S.E yang menjabat Kapolsek Kunduran mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dari sebelumnya AKP jelang masa pensiun.
        Dalam amanatnya Kapolres berpesan bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya. Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat tapi juga dipercaya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.
        “Saya ucapkan selamat kepada para anggota yang memeroleh kenaikan pangkat. Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini, akan menambah rasa syukur dengan dibarengi peningkatan kinerja dan tanggung jawab yang tinggi. Tantangan ke depan semakin beasr sehingga harus lebih semangat dalam bertugas,” ucapnya.
        Selain itu juga Kapolres berharap kinerja anggota Polri yang ada di Polres Blora untuk bisa ditingkatkan, jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri.
        “Dengan kenaikan pangkat ini bisa mengubah pola pikir (Mind Set) dan budaya lama (Culture Set) serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (Trust Building) yang telah ada,” jelas AKBP Anang.
        Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada personil yang naik pangkat melalui jabat tangan Kapolres Blora dan diikuti oleh Pejabat Utama dan seluruh personil lainnya. (El)