Home Hukum dan Kriminal Polres Batang Ungkap 18 Kasus Narkoba Sepanjang 2014

Polres Batang Ungkap 18 Kasus Narkoba Sepanjang 2014

1080
Ilustrasi

Batang, 30/12 (Beritajateng.net) – Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, selama Januari hingga Desember 2014 mengungkap 18 kasus peredaran narkotika dan obat-obat terlarang sekaligus meringkus terhadap 34 tersangka.

Kepala Polres Batang AKBP Widi Atmoko di Batang, Selasa, mengatakan bahwa sebanyak enam dari 34 tersangka tersebut adalah anak-anak masih di bawah umur.

“Adapun pencapaian terbesar pada operasi peredaran narkoba adalah pengungkapan 30 kilogram ganja kering siap edar dari tersangka Agung Susanto alias Gaplek (33) warga Kandang Panjang, Pekalongan pada bulan Agustus 2014,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Narkoba, Iptu Farial Ginting mengatakan polisi akan terus menggencarkan operasi dan penangkapan terhadap para pelaku yang terlibat peredaran barang haram tersebut.

“Kabupaten Batang kini sudah menjadi daerah sasaran peredaran narkoba. Oleh karena itu, kami mengharapkan warga berpartisipasi mengantisipasi peredaran narkoba dengan ikut melaporkan pada polisi,” katanya.

Menurut dia, sebanyak 18 kasus narkoba terdiri atas empat kasus sabu-sabu, 13 kasus ganja, pil dextro satu kasus dengan mengamankan 34 tersangka pengguna, pengedar, dan kurir barang memabukkan itu.

“Saat ini, semua tersangka tersebut mendekam di Rutan Rowobelang untuk menjalani hukuman sesuai dengan putusan pengadilan negeri,” katanya.

Ia mengatakan pada kasus peredaran ganja, para bandar maupun pengedar sudah lebih pintar karena mereka memanfaatkan anak-anak untuk menjalankan aksinya.

“Oleh karena itu, kami mengimbau pada orang tua harus bisa lebih melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya agar jangan sampai mereka terjerumus dalam peredaran narkoba. Adapun semua barang bukti dimusnahkan,” katanya.(ant/Bj02)

Advertisements